Wali Kota Bandarlampung: Kesadaran masyarakat kunci sukses vaksinasi

Wali Kota Bandarlampung: Kesadaran masyarakat kunci sukses vaksinasi

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat melakukan audiensi dengan LKBN ANTARA Biro Lampung. Bandarlampung, Kamis (9/12/2021). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa kesadaran masyarakat menjadi kunci menyukseskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

"Saat ini kita telah melakukan beragam upaya untuk mempercepat dan menambah cakupan vaksinasi COVID-19 di Kota Bandarlampung," ujar Eva Dwiana saat menerima audiensi LKBN ANTARA Biro Lampung, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, dalam mempercepat dan menambah capaian vaksinasi sesuai dengan target yang ditentukan, dan peran serta masyarakat dalam menyukseskan vaksinasi sangatlah dibutuhkan.

Baca juga: Satgas minta Pemda aktifkan kembali posko COVID-19 tingkat desa

"Kesadaran masyarakat untuk mau menerima vaksinasi COVID-19 adalah kunci dari kesuksesan pelaksanaan vaksinasi serta penanggulangan COVID-19," katanya.

Dia melanjutkan, segala upaya telah dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi seperti melakukan vaksinasi secara door to door, dan pelaksanaan vaksinasi langsung ditempat keramaian.

"Kita sudah datangi langsung masyarakat secara door to door, lalu di tempat keramaian seperti tadi di lampu merah kita langsung vaksinasi masyarakat yang belum ikut vaksinasi," ucapnya.

Dia mengatakan, dalam melakukan percepatan vaksinasi tersebut setiap warga yang tinggal dan bekerja di Kota Bandarlampung akan mendapatkan vaksinasi.

"Kita tidak melihat KTP yang pasti warga tersebut bekerja dan tinggal disini bukan hanya sekedar melewati Bandarlampung maka akan kita vaksin. Semoga alokasi vaksin pun kita dapat banyak," katanya lagi.

Baca juga: Kemendagri: Butuh kerja sama dengan PeduliLindungi tuntaskan soal NIK
Baca juga: Pemerintah wajibkan vaksin lengkap syarat perjalanan Natal-Tahun Baru
Pewarta : Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021