Pengguna akan memiliki akses ke pesan pribadi dan aman, obrolan grup, dan obrolan video

Boston (ANTARA/Business Wire)- Satellite IM, platform komunikasi peer-to-peer yang sepenuhnya terdesentralisasi di garis depan privasi data, hari ini mengumumkan peluncuran platform komunikasi mereka yang akan memungkinkan pengguna mengobrol langsung dengan aman, tanpa server, dan fitur lingkungan yang kaya. Aplikasi ini adalah aplikasi sosial asli Web3 pertama yang memberi pengguna kepemilikan penuh dan eksklusif atas data mereka.

Dirancang untuk menjadi alternatif atas platform perpesanan utama, banyak di antaranya memiliki dan melacak data pengguna, aplikasi desktop inti awal Satellite IM akan memungkinkan orang dengan mudah mengirim pesan kepada teman, obrolan video, dan mengirim file besar dengan cepat dan efisien, sambil mengendalikan data mereka sendiri. Infrastrukturnya memanfaatkan Interplanetary File System (IPFS) yang memungkinkan penyematan dan penyimpanan file terdesentralisasi, sehingga tidak perlu lagi entitas pengendali. Dibangun pada jaringan peer-to-peer terenkripsi, platform ini akan mendukung obrolan dan streaming video 4K, audio lossless, dan kemampuan berbagi file 4GB. Dalam waktu dekat, platform Satellite akan menambahkan obrolan video 4K multi-orang, server komunitas, dan pasar.

Selain menawarkan kepada pengguna platform yang lebih pribadi untuk berkomunikasi dan terlibat dengan rekan-rekan, platform Satellite IM juga memiliki kode sumber terbuka yang akan menarik bagi pengembang yang ingin membangun dan berinovasi dalam medan Web3 baru – platformnya memungkinkan pengembang menyesuaikan dan membangunnya, dengan demikian terus meningkatkan fungsionalitas dan memungkinkan pembaruan dan perubahan kolektif sesuai kebutuhan.

“Di tengah penyalahgunaan data yang sedang berlangsung oleh perusahaan teknologi besar, dan dengan kurangnya undang-undang privasi data federal yang kuat, Satellite IM mengambil langkah penting untuk mengembalikan privasi data kepada orang-orang,” kata CEO di Satellite, Matt Wisniewski. “Peluncuran platform kami menandai awal dari mode komunikasi yang lebih aman dan lebih aman antara rekan-rekan di era Web3. Orang-orang bosan dengan pelanggaran data pribadi yang ada saat ini; kami berharap dapat membantu memulihkan jenis komunikasi yang mengutamakan privasi, keamanan, dan kepemilikan.”

Pengguna platform Satellite IM dapat menandatangani, mengenkripsi, menyiarkan, mencari dan menyimpan dokumen atau pesan dengan verifikasi identitas yang aman, tanpa khawatir kehilangan data tersebut. Untuk mengakses platform Satellite, silakan kunjungi https://core.satellite.im/.

Tentang Satellite IM
Satellite IM adalah platform komunikasi suara, video, dan teks peer-to-peer yang sepenuhnya terdesentralisasi. Satellite IM memungkinkan penyimpanan kedaulatan sederhana dan komunikasi peer-to-peer, memanfaatkan Sistem File Antarplanet (IPFS) dan dag-jose. Aplikasi desktop inti awal Satellite IM, Satellite IM, mendukung obrolan dan streaming video 4K, audio lossless, dan kemampuan berbagi 4GB, tanpa biaya kepada pengguna. Aplikasi mobile-native milik Satellite IM, Uplink, dijadwalkan akan dirilis pada musim gugur 2022.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220916005041/en/

Kontak
Media:
Olivia Troisi

Sumber: Satellite IM

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022