Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Papua berharap Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dalam menciptakan suasana keamanan yang kondusif di Bumi Cenderawasih.
 
Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Triwarno Purnomo di Jayapura, Rabu, mengatakan bahwa pada peringatan HUT Ke-77 TNI juga sebagai ajang mempererat jalinan silaturahmi agar terciptanya kemanunggalan yang kukuh serta bersama menjaga keutuhan bangsa dan negara.
 
"Kami atas nama masyarakat Papua mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 TNI yang telah menjaga tanah Papua hingga kini tetap utuh dan terjaga dengan baik," katanya.
 
Dalam membangun suatu daerah, menurut Triwarno, dibutuhkan kerja sama yang baik antarinstansi, salah satunya bersama TNI yang telah membantu pemerintah menjalankan program-program kemasyarakatan.
 
"Dengan semangat serta kolaborasi bersama, penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan koridor aturan yang ada," ujarnya.
 
Sementara itu, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI Mar. Feryanto Pardamean Marpaung menyebutkan hasil dari beberapa lembaga survei yang menyatakan bahwa TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.
 
Dari hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) pada tanggal 24 Juni 2022, kata dia, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Brigjen TNI Mar. Feryanto mengimbau seluruh prajurit dan PNS TNI agar selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.
 
Danlantamal X Jayapura ini pada pelaksanaan Upacara HUT Ke-77 TNI di Lapangan Trisila, Kota Jayapura, Papua, Rabu, bertindak sebagai inspektur upacara.

Adapun yang bertugas menjadi komandan upacara adalah Letkol Pom Iwan Suebu jabatan Kasi Bakti Dspotdirga Lanud Silas Papare Lulusan AAU Tahun 2002.
 
Peringatan HUT Ke-77 TNI yang mengusung tema TNI adalah Kita dimeriahkan dengan atraksi paramotor di Taman Trisila, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022