Sidoarjo (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan hadiah kepada empat anak pemenang audisi Sholawat Asyghil yang hari ini juga tampil pada resepsi seabad Nahdlatul Ulama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Selain berhasil menjuarai audisi sholawat asyhgil, empat bocah ini tampil di hadapan Presiden Jokowi dengan diiringi Orkestra Addie MS dalam gelaran peringatan 1 Abad NU.

"Pemberian apresiasi berupa hadiah uang tunai senilai Rp5 juta untuk masing-masing pemenang ini dapat menjadi spirit bagi mereka. Saya rasa apresiasi ini dapat menjadi spirit bagi mereka untuk terus menumbuhkembangkan bakat dan potensi mereka," kata Khofifah, Selasa.

Menurutnya, empat bocah ini memiliki bakat yang luar biasa yang harus dikembangkan karena dari 634 peserta audisi, mereka berhasil menjadi pemenang dan tampil apik di hadapan Presiden Jokowi.

"Potensi dari empat pemenang ini bagus sekali. Apalagi dua di antara mereka adalah penyandang disabilitas tuna netra yang harus terus kita berikan perhatian," ujarnya.

Gubernur Jawa Timur juga membeberkan makna dari Sholawat Asyhgil yang populer di berbagai negara ini, menurutnya sholawat ini memiliki arti hal baik akan dipertemukan dengan hal baik, serta dijauhkan dari orang yang dzalim.

Berikut daftar empat bocah pemenang Shalawat Asyghil : Sayed Hasan Syauqi Alaydrus dari Ponpes Al Anshar Ambon, Majda Ponpes Bahrul ulum Tambakberas, Yasmin Najma Faliha Ponpes Darul Falah Banyuwangi, Azzam Nur Mujizat Ponpes Bani Anwar Mojokerto.

Baca juga: Ketum PBNU: Indonesia, selamat datang di abad kedua Nahdlatul Ulama
Baca juga: Ucapkan selamat harlah, PP Muhammadiyah doakan NU bangkit dan digdaya
Baca juga: PCINU Tiongkok luncurkan buku sambut satu abad NU

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023