Semarang (ANTARA News) - Tim putri Jakarta Pertamina Energi tetap tampil prima saat menghadapi Jakarta TNI AU meskipun peluang mereka masuk babak empat besar sudah tertutup.

Pada laga seri terakhir putaran kedua kompetisi bola voli BSI Proliga 2013 di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu sore, Pertamina Energi menaklukkan TNI AU 3-0 (25-19, 27-25, 25-22).

Dengan demikian tim asuhan pelatih Octavian itu berhasil menambah tiga poin menjadi 14, sedangkan TNI AU tidak bergerak dari posisi juru kunci dengan nilai 4.

Empat finalis yang akan bertarung di final empat besar tim putri sudah terbentuk setelah Jakarta Electric PLN memastikan merebut sisa satu tiket empat besar Jumat malam lalu, menyusul tiga tim sebelumnya yang sudah menunggu yakni Gresik Petrokimia, Jakarta Popsivo PGN, dan Manokwari Valeria Papua Barat.

Dengan begitu, peluang tim lain untuk mengambil posisi empat besar sudah tertutup, namun sisa pertandingan ini dimanfaatkan semua tim untuk membidik juara pertama putaran kedua.

"Evaluasi secara langsung belum ada dari tim kami tetapi pelajaran dari sini akan mencari pelatih dulu baru pemain. Sebetulnya tim kami tidak buruk-buruk banget tetapi ada beberapa posisi yang kurang kualitas pemainnya," jelas Octavian.

Ia mengakui penampilan Yunita Sari dan kawan-kawan semakin menurun sejak pengumpan andalan mereka, Sari Widowati, sakit typus.

"Tim kami sempat naik penampilannya seperti saat berlaga di Solo. Tetapi setelah itu turun lagi," kata Octavian.

Pada laga putaran di Solo, Pertamina Energi tak terkalahkan setelah membenamkan Jakarta BNI 46 3-0 dan menekuk Jakarta Electric PLN 3-1.

Pewarta: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013