Kemarin, AM Fatwa tutup usia hingga Kang Emil komentari Aa Gym

Kemarin, AM Fatwa tutup usia hingga Kang Emil komentari Aa Gym

Suasana prosesi pemakaman Anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Jakarta AM Fatwa di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Kamis (14/12/2017). AM Fatwa meninggal pada usia ke-78 karena kanker hati di Rumah Sakit MMC, Jakarta, pada hari Kamis (14/12/2017) pukul 06.17 WIB. (ANTARA /Galih Pradipta )

Jakarta (ANTARA News) - Politikus Andi Mappetahang Fatwa meninggal dunia di usia 78, Presiden ramah tamah dengan Panglima TNI, JK sindir Setya Novanto, KPU nyatakan 12 parpol lolos verifikasi administrasi, hingga komentar Ridwan Kamil terhadap Aa Gym di Pilkada Jabar, menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Politikus ucapkan bela sungkawa untuk AM Fatwa
Jakarta (ANTARA News) - Politikus Andi Mappetahang Fatwa meninggal dunia di usia 78 tahun pada pukul 06.00 pagi ini di Rumah Sakit MMC, Jakarta.

"Telah kembali ke rahmatullah Bpk AM Fatwa hari ini, Kamis 14 Des 2017, jam 06.00 wib di RS MMC. Semoga Allah swt mengampuni segala khilaf dan dosanya, diterima amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya, dan ditempatkan di surgaNya," demikian cuitan di akun resmi @DPDRI.
Fatwa, yang menjabat sebagai anggota DPD RI dari DKI Jakarta, merupakan penggagas Partai Amanat Nasional.

Baca beritanya di sini.

2. Presiden Ramah Tamah Dengan Panglima TNI
Presiden Joko Widodo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, KSAL Laksamana TNI Ade Supandi dan KSAD Jenderal TNI Mulyono santap siang bersama di Ruang Keluarga, Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Selengkapnya di sini.

3. JK sindir Setya Novanto
Semarang, Jawa Tengah (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyindir Setya Novanto saat menyampaikan pidato kunci pada pembukaan seminar Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) di Semarang, Kamis.

"Akuntan yang baik akan menumbuhkan negeri ini, tapi ada juga akuntan yang kurang baik, seperti orang yang paling dicari minggu ini, dan kelihatannya sakit, juga akuntan, tapi saya yakin dia bukan anggota Anda," katanya merujuk pada Setya Novanto, yang pernah menjalani pendidikan akuntansi di Universitas Widya Mandala Surabaya.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. KPU nyatakan 12 parpol lolos verifikasi administrasi
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan penelitian hasil perbaikan verifikasi administrasi untuk 14 partai politik dan dua di antaranya dinyatakan tidak lolos ke tahap verifikasi faktual.

Hal itu disampaikan Ketua KPU RI Arief Budiman dalam penyampaian hasil penelitian administrasi perbaikan berkas pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2019 di Gedung KPU RI Jakarta, Kamis malam.

"Akan ada 12 partai politik yang dilanjutkan ke proses verifikasi faktual, dan dua parpol tidak bisa melanjutkan verifikasi faktual," kata Arief di Jakarta.

Baca beritanya di sini.

5. Ridwan Kamil - Aa Gym di PIlkada Jabar? ini komen Emil
Bandung (ANTARA News) - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menanggapi hasil survei yang dilakukan Lembaga Studi Informasi dan Demokrasi (Elsid) yang menempatkan nama Aa Gym sebagai sosok yang pas mendampinginya dalam Pilgub Jabar 2018.

"Lebih kepada spekulasi pengamat. Pengamat melakukan kajian dihubung-hubungkan. Problemnya Aa Gym tidak tertarik setelah tidak ada peluang independen," ujar Ridwan Kamil saat mengunjungi Wisma Antara di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya di sini.

Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2017