Bengkalis (ANTARA News) - Tabrakan maut antara Truk Tangki CPO dengan mobil travel Toyota Kijang Innova terjadi di Jalan Lintas Duri Dumai Bengkalis Provinsi Riau mengakibatkan empat orang tewas dalam kecelakaaan tersebut, Minggu dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto ketika dihubungi membenarkan laka maut yang menyebabkan empat nyawa melayang itu.

"Sopir dan tiga penumpang travel meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kejadian tersebut tepatnya terjadi di depan toko Garuda Mas, DSF 125 Duri Bengkalis," ujar Kapolres.

Dijelaskan Kapolres tabrakan itu berawal ketika mobil truck tangki CPO BM 8187 RY yg dikemudikan oleh supir (dalam lidik) datang dari arah Dumai menuju Duri dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP, mobil CPO melewati dealler mobil Suzuki dengan kondisi jalan sedikit menikung kekanan.Mobil CPO yang bergerak kekanan jalan itu hendak mendahului mobil truck yang berada didepannya.

"Tiba tiba dari arah berlawanan datang mobil Toyota kijang Innova BM 1167 PC yang dikemudikan oleh Akhyar Daulay. Karena jarak yang sangat dekat, tabrakan frontal tak terelakan," kata Kapolres.

Diduga kecelakaan ini terjadi karena kelalaian dan kurang kehati-hatiannya sopir truk tangki dan saat mengemudikan dalam kecepatan tinggi dan bergerak kekanan jalan.

Disebutnya empat korban meninggal dalam laka itu diantaranya, Akhyar Daulay (35) sopir warga Dusun I sukajadi RT002/002 Kelurahan Sukajadi kecamatan Pujud, Rohil, Ludisa Tafonao (58) penumpang , warga Jalan Anggrek no.38 RT 004/005 kelurahan Ilir kecamatan Gunung Sitoli Sumut.

Kemudian Helena br Nababan (47) penumpang, Jalan Medan dusun I kelurahan Sei Ampah kecamatan Sei Rempah kabupaten Serdang Berdagai Sumut dan Mangabas Manalu (58) penumpang Jalan Medan dusun I RT 000/000 kelurahan Sei Rampah, Serdang Berdagai Sumut.

"Ada satu korban lagi atas nama Zoharman Ndruru (28) warga Jalan Arjuna II Kavling 278 Komp pemda Rt.01/01 Kelurahan Jati Asih kota Bekasi. Tapi yang bersangkutan hanya mengalami luka ringan," kata Kapolres.

Atas laka maut yang menyebabkan empat nyawa melayang sekaligus ini, Kapolres mengimbau agar pengendara hati-hati di jalan dengan tetap mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

"Hati-hati saat berkendara. Tetap utamakan keselamatan. Pastikan kondisinya aman saat mendahului kendaraan di depan,* kata Kapolres.


Baca juga: Polisi ungkap hasil penyelidikan sementara kecelakaan maut di Brebes

Baca juga: Sopir truk jadi tersangka kasus kecelakaan maut Brebes



 

Pewarta: Fazar Muhardi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018