London (ANTARA News) - Masyarakat Indonesia di Inggris yang tergabung dalam Relawan#01Jokowi-Amin pada Minggu melakukan kampanye simpatik menggunakan London Bus Tour dengan mengajak pesertanya berkeliling kota bersama mengunjungi lokasi atraksi turis dan tempat-tempat bersejarah di London.

GWJokowi Inggris Raya yang dipimpin Zulinda Berry Natalegawa kepada Antara London, Minggu, mengatakan perjalanan diawali dari titik yang memiliki catatan tersendiri dalam sejarah demokrasi yaitu "Speakers Corner" di Hyde Park, di mana banyak tokoh kelas dunia menyuarakan pikirannya secara bebas. Kemudian rombongan bergerak menggunakan bus double decker warna merah khas London, yang jadi ikon kota London melewati Buckingham Palace, Westminster, London Eye menuju Tower of London.

Di tepi sungai Thames, dimana Tower Bridge tegak kukuh berdiri, sekitar 120 relawan mendeklarasi-kan dukungan mereka kepada Paslon #01 Jokowi-Amin pada Pilpres bulan April 2019. Relawan juga mengekspresikan antusiasme dan suka-cita menyambut pesta demokrasi Indonesia dengan menggelar nyanyi dan tarian bersama, Goyang Maumere.

London Bus Tour melanjutkan perjalanan melewati St Paul's Cathedral, Tarfalgar Square, Regents Street dan kembali berakhir di Marble Arch .

Gagasan London Bus Tour yang diinisiasi oleh kelompok relawan GWJokowi Inggris Raya bersama Teman Jokowi bertujuan merangkum berbagai individu, kelompok dan komunitas Indonesia pendukung Paslon #01Jokowi-Amin agar bersatu mensukseskan Pilpres 2019 dan meraih kemenangan untuk periode kedua Presiden Joko Widodo.

Selain itu panitia penyelenggara berharap kegiatan ini turut menyampaikan pesan dan kesan kepada mayarakat dunia dan khususnya yang ada di negara Ratu Elizabeth II ini bahwa nama Indonesia yang mampu menyelenggarakan proses demokrasi dengan dewasa dan penuh suka cita. Tidak kalah dibanding dengan negara-negara maju lainnya.

Diharapkan gagasan London Bus Tour ini juga dapat merefleksikan perjalanan bangsa Indonesia yang penuh dengan keberagaman dalam mewujudkan tekad serta aspirasi untuk menjadi bangsa yang satu, penuh optimisme, bangsa yang maju dan bermartabat dengan tidak melupakan akar sejarah warisan generasi pendahulu Indonesia.

GWJokowi Inggris Raya dipimpin oleh Zulinda Berry Natalegawa dan para pengurus gerakan ini dapat dihubungi melalui laman terbuka Facebook Community group: Gerakan Wadyabala Jokowi - Inggris atau via email gwj.inggrisraya@gmail.com

Baca juga: GWJokowi Inggris Raya gelar #01bukarumah di Cambridge

Baca juga: GWJokowi Inggris Raya meluncurkan inisiatif #01bukarumah

Baca juga: GWJokowi gelar diskusi kejayaan maritim di London

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018