Bandarlampung  (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini kewaspadaan tinggi gelombang yang diperkirakan dapat mencapai lebih dari 2,5 meter di Pelabuhan Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung pada Selasa pukul 07.00 sampai dengan 19.00 WIB.

BMKG, dalam rilis yang disampaikan prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Lampung, di Panjang, Bandarlampung, Selasa pagi, menyampaikan pula peringatan dini kewaspadaan kecepatan angin diperkirakan dapat mencapai lebih dari 25 knot di Pelabuhan Teladas, Kabupaten Tulangbawang dan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Lampung menyampaikan prakiraan cuaca pelabuhan laut di Lampung dan sekitarnya untuk pukul 07.00 sampai dengan 19.00 WIB, yaitu di Pelabuhan Krui, kondisi cuaca hujan ringan, angin bertiup dari arah Barat sampai dengan Barat Laut dengan kecepatan 5 hingga 20 knot, tinggi gelombang 1,5 sampai 2,5 meter dan visibility 8 km.

Cuaca pada Pelabuhan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus hujan ringan, angin bertiup dari arah Barat Laut sampai dengan utara dengan kecepatan 2 hingga 16 knot, tinggi gelombang 0,3 sampai 1,0 meter dan visibility 8 km.

Pada Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan kondisi cuaca hujan ringan, angin bertiup dari arah Barat Laut sampai dengan Utara dengan kecepatan 5 hingga 20 knot, tinggi gelombang 0,5 hingga 0,9 meter dan visibility 8 km.

Kondisi cuaca di Pelabuhan Merak, Banten hujan ringan, angin bertiup dari arah Barat Laut sampai dengan utara dengan kecepatan 5 hingga 20 knot, tinggi gelombang 0,5 sampai 0,9 meter dan visibility 8 km.

Cuaca di Pelabuhan Labuhan Maringgai, Lampung Timut hujan ringan, angin bertiup dari arah Barat Laut sampai dengan Utara dengan kecepatan 5 hingga 25 knot, tinggi gelombang 0,2 hingga 0,7 meter dan visibility 8 km.

Pada Pelabuhan Teladas, Kabupaten Tulangbawang kondisi cuaca berawan, angin bertiup dari arah Barat Laut sampai dengan Utara dengan kecepatan 5 hingga 25 knot, tinggi gelombang 0,2 hingga 0,7 meter dan visibility 8 km.

Pelabuhan Mesuji kondisi cuaca hujan ringan, angin bertiup dari arah barat laut sampai dengan utara dengan kecepatan 5 sampai 20 knot, tinggi gelombang 0,2 hingga 0,5 meter dan visibility 8 km.

Cuaca di Pelabuhan Lempasing, Kota Bandarlampung hujan ringan, angin bertiup dari arah Barat sampai dengan Utara dengan kecepatan 2 hingga 16 knot, tinggi gelombang 0,2 hingga 0,7 meter dan visibility 8 km.

Baca juga: BMKG serukan waspada gelombang laut tinggi Selasa
Baca juga: Tinggi gelombang perairan Makassar hingga 4,0 meter

Pewarta: Budisantoso Budiman
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019