HarbourVest berinvestasi pada modal ventura CIP yang berfokus pada sektor transportasi dan infrastruktur

NEW YORK (Antara/BUSINESS WIRE) -- Corsair Infrastructure Partners (“CIP”), perusahaan investasi infrastruktur milik Corsair Capital (Corsair), hari ini mengumumkan bahwa HarbourVest Partners (HarbourVest), investor kelembagaan terkemuka yang bergerak di berbagai industri dan wilayah, telah menggelontorkan investasi pada tiga modal ventura CIP yang berfokus pada industri penerbangan, kepelabuhanan, dan jalanan.

Pada awal tahun ini, ketiga moddal ventura CIP berhasil merampungkan akuisisi kepemilikan saham tiga perusahaan platform, yakni: pengembang bandara, Vantage Airport Group; perusahaan bongkar muat barang pelabuhan asal Australia, DP World Australia; dan pengelola jalan tol asal Spanyol, Itínere Infraestructuras, dari sejumlah pemegang saham termasuk Gateway Infrastructure Investments, salah satu perusahaan yang pernah dikelola oleh CIP. Investasi dari HarbourVest berasal dari modal kelembagaan jangka panjang yang ditujukan untuk mendukung pemodal infrastruktur seperti CIP, dan akan memainkan peran penting dalam eksekusi strategi pertumbuhan CIP pada ketiga platform tersebut.

Managing Director Corsair dan Head of CIP Hari R. Rajan mengatakan, "Kami antusias untuk menyambut HarbourVest sebagai investor terdepan. HarbourVest memiliki reputasi kuat dan rekam jejak solid dalam bermitra dengan mitra-mitra umum di sektor infrastruktur, dan kami sudah tidak sabar untuk segera bekerjasama."

Managing Director HarbourVest Kevin Warn-Schindel menambahkan, "Kami sangat antusias untuk bermitra dengan Corsair mengingat kami sangat yakin portofolio aset infrastruktur berkualitas tinggi yang dikelola oleh tim Corsair merepresentasikan investasi prospektif bagi strategi infrastruktur HarbourVest. Kami sangat menantikan untuk dapat bekerjasama dengan Corsair untuk terus meningkatkan investasi pada masing-masing platform secara jangka panjang."

Tentang Corsair Capital dan Corsair Infrastructure Partners

Didirikan pada 1992, Corsair Capital adalah investor sektoral yang terkemuka di dunia. Corsair memiliki platform ekuitas swasta yang telah berinvestasi secara substansial di seluruh sektor jasa keuangan, termasuk manajemen kekayaan & aset, teknologi pembayaran & jasa keuangan, asuransi, perbankan, dan keuangan khusus. Sejak awal didirikan, perusahaan ini telah memimpin atau terlibat dalam penyaluran investasi swasta total sebesar 8 miliar dolar AS. Perusahaan ini juga memiliki sponsorship ekuitas infrastruktur global dan bisnis manajemen investasi, Corsair Infrastructure Partners, yang didirikan pada 2015 dan mengelola dana investasi infrastruktur total 2,9 miliar dolar. Untuk informasi lebih lanjut tentang Corsair Infrastructure Partners, kunjungi www.corsair-infrastructure.com.

Tentang HarbourVest Partners

HarbourVest merupakan spesialis investasi pasar swasta global dengan pengalaman 36 tahun dan mengelola lebih dari 58 miliar dolar, per 31 Desember 2018. Platform global ini menawarkan peluang investasi melalui investasi modal ventura primer, investasi sekunder, dan investasi bersama langsung pada dana campuran atau pada akun terkelola secara terpisah. HarbourVest mempekerjakan lebih dari 500 karyawan, termasuk lebih dari 100 profesional investasi yang tersebar di Asia, Eropa, dan Amerika. Tim global ini telah berkomitmen merampungkan investasi lebih dari 35 miliar dolar menjadi dana baru, merampungkan lebih dari 19 miliar dolar pada pembelian sekunder, dan berinvestasi lebih dari sembilan miliar dolar pada perusahaan-perusahaan. Dengan menggandeng HarbourVest, klien memiliki akses terhadap beragam solusi khusus, kerjasama jangka panjang, wawasan yang dapat ditindaklanjuti, dan hasil yang teruji.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190320005503/en/

Kontak
Media:
Sard Verbinnen & Co
Matt Benson / David Millar / Danya Al-Qattan, +1 212-687-8080
Conrad Harrington, +44 20 7467 1050

Sumber: Corsair Infrastructure Partners

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019