Kegiatan seperti ini kami adakan setiap tahun di bulan Ramadhan. Tahun ini kami membagikan 550 takjil ke pengendara yang melintas di depan Pura Giri Natha Makassar
Makassar (ANTARA) - Umat Hindu Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan membagikan takjil kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 Hijriah pada akhir pekan ini.

Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Makassar, Dewa Nyoman Mahendra, di Makassar, Minggu mengatakan, umat Hindu Kota Makassar membagi takjil untuk umat Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa dalam rangka untuk meningkatkan tali kasih antarsesama.

Bagi-bagi takjil yang dilakukan pinggir jalan depan Pura Giri Natha Makassar untuk memupuk toleransi dan hubungan harmonis antarsesama agar terus terjaga.

"Kegiatan seperti ini kami adakan setiap tahun di bulan Ramadhan. Tahun ini kami membagikan 550 takjil ke pengendara yang melintas di depan Pura Giri Natha Makassar, " ujarnya,

Kegiatan ini, lanjut dia, akan ditingkatkan terus agar antarumat manusia bisa lebih harmonis, saling sayang menyayangi, sehingga menciptakan kedamaian.

Tak hanya warga Hindu Kota Makassar yang ikut membagikan takjil, turut serta juga mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Negeri Alauddin.

"Kegiatan ini bekerja sama antara PHDI Kota Makassar bersama Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Makassar, serta Pemuda Hindu Kota Makasaar," kata Dewa.

Kegiatan berbagi tersebut sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam membina hubungan umat beragama sekaligus memupuk kepedulian sosial.

Baca juga: Akulturasi Hindu-Islam dalam Idul Fitri di Bali


 
Suasana bagi-bagi takjil yang dilakukan umat Hindu di Makassar kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 Hijriah. (FOTO ANTARA/HO- Humas PHDI)

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019