Pontianak (ANTARA) - Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat Tjhai Chui Mie mengundang sebanyak 460 anak panti asuhan untuk berbuka puasa bersama di rumah dinasnya.

Dalam kesempatan itu, Perkumpulan Hakka Indonesia (Perhakin) Singkawang juga memberikan bantuan kepada 10 panti asuhan di Kota Singkawang.

"Yang diberikan adalah beras, minyak makan dan mi instan untuk 10 panti asuhan," kata Tjhai Chui Mie, Selasa.

Sepuluh panti asuhan tersebut, adalah Abigael, Al Amin, Al Fakir, Gloria, Ibnu Taimiyah, Yasti, Ahmad Yani, Ushuluddin, Al Maarif dan Graha Mercy Panjunan.

"Total bantuan yang diberikan Perhakin untuk panti asuhan adalah sebanyak 73 karung beras, 18 ken minyak makan dan 45 dus imi instan," ujarnya.

Selaku Wali Kota sekaligus Ketua Perhakin Singkawang, dia mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh donatur yang sudah membantu dan berpartisipasi dalam membagikan bantuan kepada panti asuhan.

"Saya juga berharap agar anak-anak panti bisa menjalankan ibadah puasa dengan penuh," katanya.

Dia berpesan kepada anak-anak panti untuk tidak menyia-nyiakan waktu untuk terus belajar. Karena dengan belajar, apa yang sudah menjadi cita-cita nantinya akan tercapai.

Ketua panti asuhan Ahmad Yani Singkawang, Muhammad Kamaluddin mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Perhakin yang telah berpartisipasi untuk memberikan tali asih kepada anak-anak panti khususnya dalam suasana bulan suci Ramadhan.

"Harapan kami, ke depan masyarakat Singkawang semakin sejahtera dan menjadikan Singkawang Hebat," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019