Polda Maluku bersama Kodam XVI/Pattimura mulai melaksanakan program serbuan vaksinasi satu juta orang setiap harinya secara serempak pada 61 titik di setiap Polres dan Polresta di jajaran Polda Maluku.

"Vaksinasi COVID - 19  gratis ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan serbuan vaksinasi nasional TNI Polri menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat di Ambon, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi COVID -19 massal pada Sabtu (2/6) dipusatkan di lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Selain itu, kegiatan serupa juga dilakukan para petugas medis di lapangan Merdeka Ambon dan diikuti ribuan warga. Diharapkan dalam satu hari ini (Sabtu) lebih dari 8.000 orang bisa divaksinasi COVID -19  secara gratis.

"Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini juga digelar pada 34 wilayah Polda lainnya di Indonesia secara serentak," ujar Roem.

Vaksinasi COVID -19  massal yang digunakan dalam serbuan vaksinasi nasional TNI Polri jelang HUT Bhyangkara ini menggunakan vaksin Sinovac.

"Bagi warga yang hendak mengikuti vaksinasi ini bisa mendaftarkan diri. Namun, sebelum disuntik vaksin sinovac, mereka harus mengikuti prosedur pemeriksaan kesehatan oleh tim medis," tandas Roem.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021