Kepolisian Daerah (Polda)  Maluku Utara (Malut) melalui Biro Sumber Daya Manusia mengelar sidang terbuka penentuan kelulusan akhir tingkat Panda dan 480 putra-putri asal daerah ini dinyatakan lulus melalui penerimaan terpadu Bintara dan Tamtama Polri 2021.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan kepada ANTARA, di Ternate, Sabtu, mengatakan,  putra - putri terbaik asal Malut yang dinyatakan lulus sejumlah 480 orang. 

"Dari peserta yang dinyatakan lulus itu terdiri dari 462 dari Bintara dan 18 lainnya merupakan Tamtama," katanya.

Adip menjelaskan bahwa untuk lulusan Bintara seleksi 2021 dibagi menjadi dua gelombang pendidikan. Gelombang pertama sejumlah 248 Bintara akan melaksanakan pendidikan pada 26 Juli 2021, Sedangkan, sejumlah 212 Bintara lainnya akan masuk pendidikan diawal  2022.

Dia mengemukakan, dari 462 peserta seleksi Bintara yang lulus tersebut terdapat 13 Calon Bintara Polwan, sementara untuk Tamtama yang dinyatakan lulus yakni Tamtama Brimob sejumlah 12 orang dan Tamtama Polairud enam orang.

Para peserta yang dinyatakan lulus tersebut akan menjalani pendidikan di lokasi yang berbeda. Bintara Polri dilaksanakan pendidikan di SPN Polda Malut, untuk Bintara Polwan di Sepolwan, Bintara dan Tamtama Brimob di Pusdik Watukosek dan Tamtama Polairud di Pusdik Polairud.

Kegiatan ini dipimpin Wakapolda Malut Brigjen Pol Drs Eko Para Setyo Siswanto, didampingi  Irwasda dan Karo SDM Polda Malut dan dihadiri beberapa Pejabat Utama Polda Malut, beberapa peserta dan orang tua perwakilan yang mendapat undangan.

Wakapolda Malut, Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto mengatakan bahwa dalam proses rekrutmen ini seluruh panitia daerah semaksimal mungkin menerapkan sistem pelayanan sehari, baik pemeriksaan, penilaian/ koreksi dan kelulusan pengumuman dan ini dilaksanakan guna meniadakan adanya upaya KKN serta penyimpangan lainnya.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021