Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) memberikan layanan jemput dan antar kepada mahasiswa yang ikut vaksinasi COVID-19  secara gratis.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan di Ternate, Selasa, mengapresiasi layanan jemput dan antar bagi mahasiswa karena merupakan langkah yang positif untuk menumbuhkan kesadaran dari semua pihak melaksanakan vaksinasi COVID - 19.

"Kami memberi apresiasi kepada para mahasiswa yang sudah melaksanakan vaksinasi COVID -19. Terlepas dari itu peran serta mahasiswa harus ditingkatkan guna percepatan vaksinasi, mengingat mahasiswa di Kota Ternate ini cukup banyak sehinggga bisa dioptimalkan untuk mengajak teman-teman yang lain agar mengikuti vaksinasi," ujarnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Jeivland Christian mengapresiasi program Polda Malut dalam melakukan layanan jemput dan antar untuk vaksinasi COVID-19.

"Pelayanan ini sangat bermanfaat untuk kami, apalagi kami sangat membutuhkan sekali kendaraan karena notabene kami mahasiswa yang ngekos jadi kendaraan sangat susah untuk bisa sampai ke tempat vaksinasi," katanya.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada teman-teman mahasiswa maupun masyarakat yang berada di luar sana khususnya yang ada di Kota Ternate, Ayo Vaksin.

Senada hal tersebut, Asmira Gibrilyani juga mengajak masyarakat Malut untuk mengikuti vaksinasi COVID -19.

"Ayo masyarakat yang berada di luar sana, Ayo vaksinasi COVID -19 karena terjamin aman dan halal," ujarnya.

Sebelumnya Komunitas Mahasiswa Universitas Khairun Ternate bersama-sama dengan Duta Humas Polda Malut mengikuti layanan tersebut dengan menggunakan 1 unit Bus Dit Lantas Polda Maluku Utara.

Hal tersebut tidak lain guna mensukseskan percepatan vaksinasi di Malut, yakni dengan melakukan himbauan-himbauan serta ajakan kepada seluruh masyarakat Malut, tidak terlepas para mahasiswa untuk sama-sama mengambil peran.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021