Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) melaksanakan kegiatan sosialisasi serta edukasi kepada pengendara di Kota Ternate tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) serta pelaksanaan vaksinasi di tengah pandemi COVID-19.

"Vaksin adalah ikhtiar yang terbaik saat ini guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, dan semoga dengan vaksin kita menjadi sehat serta terhindar dari COVID-19," kata Wakapolda Malut, Brigjen Pol. Eko Para Setyo Siswanto di Ternate, Kamis.

Polda Malut  dalam sosialisasi serta edukasi bersama jajaran TNI dari Korem 152/Babullah yang dipimpin oleh Kasrem , Kolonel Inf Wawan Subarja, dan Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Adi Sabarudin pada Kamis(16/9) pagi.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Wakapolda Malut mengimbau kepada masyarakat kelurahan Ngade dan pengendara R2 maupun R4 yang melalui jalan ngade untuk selalu menerapkan Prokes dengan selalu menggunakan masker.

Dia juga menekankan bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi di puskesmas atau di gerai vaksin yang sudah ditentukan.

"Minggu depan kami akan melaksanakan pemeriksaan kartu vaksin, bagi masyarakat yang belum divaksin kita langsung arahkan ke tempat-tempat vaksinasi di tiap-tiap pos yang sudah di siapkan, serta terima kasih kepada masyarakat yang sudah taat kepada peraturan dan selalu mengingatkan kepada keluarga serta teman-temannya agar selalu menerapkan prokes pada saat bepergian," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, selain mengimbau terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi.

Wakapolda Malut juga mengimbau kepada masyarakat juga taat dalam berlalu lintas seperti menggunakan helm dan lengkapi surat kendaraan sebelum berkendara untuk keamanan bersama.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021