Sejumlah pejabat utama TNI Angkatan Darat (AD) di lingkup Kodam XVI/Pattimura beralih jabatan dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Pangdam Mayjen TNI Bambang Ismawan, di Ambon, Selasa sore.

Pejabat utama Kodam XVI/Pattimura yang beralih jabatan diantaranya Komandan Rindam yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf R Dwi Tjahjo Harsono digantikan  Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan, dan Asisten Operasi Kepala Staf Komando Daerah Militer (Asops Kasdam) Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat  digantikan Kolonel Inf Rusdian Parma.

Kemudian dua Staf Ahli Pangdam, yakni Perwira Menengah (Pamen) Ahli Bidang Ekonomi yang dijabat oleh Kolonel Inf Budhi Utomo beralih kepada Kolonel Inf Martin Susilo Turnip, Pamen Ahli Bidang Ideologi Politik yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf Edi Hartono kini dijabat Kolonel Inf I Gusti Agung Adhiputra Winatha.

Sedangkan jabatan Kepala Bagian Latihan (Kabaglat) Rindam XVI/Pattimura diisi oleh Letkol Inf Eko Setyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad).

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan dalam sambutannya mengatakan Sertijab merupakan proses pengalihan jabatan bukanlah hal baru di jajaran TNI AD. Hal tersebut dimaksudkan untuk penyegaran kepemimpinan secara simultan, sekaligus wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju untuk menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Ia berterima kasih kepada sejumlah pejabat yang beralih jabatan atas pengabdian dan dedikasi mereka selama bertugas di Kodam XVI/Pattimura. Ia juga mengarahkan para pejabat baru agar bisa menyesuaikan diri dengan situasi di masing - masing satuan kerja.

Mereka diharapkan bisa segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, karena agenda dan tuntutan kerja ke depan akan semakin tinggi.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat yang telah melaksanakan tugasnya di Kodam XVI/Pattimura dengan baik selama ini. Kepada para pejabat baru diharapkan dapat secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja di wilayahnya masing-masing," kata Pangdam Bambang.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021