Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Risyapudin Nursin menyatakan, Mabes Polri telah menerjunkan 21 tenaga vaksinator dalam melaksanakan tugas BKO di wilayah Malut dalam membantu percepatan vaksinasi.

"Saya meminta tenaga vaksinator BKO Mabes Polri agar konsentrasi dalam mempersiapkan percepatan vaksinasi di wilayah Malut guna penanganan COVID-19 dan membantu pemulihan ekonomi nasional," katanya, di Ternate, Rabu.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Malut saat menyambut 21 tenaga vaksinator dan didampingi Karo Ops dan beberapa pejabat utama Polda Malut Lainnya.

Dia menjelaskan, tenaga vaksinator BKO Mabes Polri ini nantinya akan membantu pelayananvVaksinasi di beberapa daerah yang ada di Malut, yakni Kabupaten Halsel, Halbar, Kepulauan Sula dan Halut.

Untuk itu, Kapolda mengarahkan para tenaga vaksinator selalu menjaga kesehatan

"Diharapkan rekan-rekan selalu menjaga fisik dan kesehatan, serta jaga stamina dan jangan lalai karena saat ini sedang bertugas di wilayah masing-masing," ujarnya.

Selain itu, apabila beberapa daerah tidak bisa melayani vaksinasi di saat jam kerja pagi dan sore hari, Kapolda berharap kepada tenaga vaksinator BKO Mabes Polri agar dapat dkoordinasikan dengan para Kapolres agar dapat memberikan pelayanan dari sore hingga malam hari.

Sedangikan, Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan mengemukakan, adanya bantuan tenaga vaksinator dari Mabes Polri, diharapkan dapat mempercepat percepatan vaksinasi di wilayah Malut sesuai target yang telah ditentukan pemerintah

"Dengan adanya 21 tenaga vaksinator BKO Mabes Polri yang akan melaksanakan tugas sebagai vaksinator selama satu bulan di wilayah Malut, semoga target vaksinasi di wilayah Malut dapat terpenuhi dengan harapan kasus COVID-19 segera menurun signifikan," katanya.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021