Ketua DPD PDI Perjuangan provinsi Maluku Murad Ismail mengajak kader dan simpatisan partai tersebut untuk bergotong royong membangun provinsi tersebut agar lebih maju dan sejahtera di masa mendatang.

"Saya mengajak semua kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk bersatu dan bergotong royong membangun Maluku di berbagai bidang, termasuk mengatasi pengangguran, ketimpangan ekonomi dan sosial kemasyarakatan," kata Murad pada puncak perayaan HUT ke-49 PDI Perjuangan, di Pattimura Park Ambon, Senin.

Murad yang juga Gubernur Maluku itu mengingatkan seluruh kader untuk tetap solid dan bergandengan tangan dengan pemerintah memperjuangkan kepentingan masyarakat di Maluku.

Ia mengingatkan para kader bahwa partai tersebut lahir dari sebuah perjuangan panjang dan banyak tokoh dan pejuangnya telah mendedikasikan diri demi kebesaran dan wibawa partai ini di zaman orde baru.

Ia mengapresiasi tema HUT "'Bangunlah Jiwa dan Badanya untuk Indonesia Raya" sebagai bentuk komitmen partai untuk membangun bangsa dan negara serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"PDI Perjuangan telah menanamkan jiwa kebangsaan sesuai nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, dan dalam konteks Maluku sangat relevan dengan visi dan misi saya sebagai Gubernur untuk membangun Maluku yang terkelola secara jujur dan berdaulat di atas gugusan kepulauan," katanya.

Seluruh kader juga diingatkan untuk membangun solidaritas dan bergerak bersama rakyat, terutama melawan pandemi COVID-19 yang semakin mereda. 

Selain itu, seluruh kader partai banteng Moncong putih itu diingatkan juga untuk terus bergerak membangun soliditas dan militansi dalam menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang.

"Saya juga mengajak seluruh akder untuk bergandengan tangan mendukung pemprov dalam mengatasi kemiskinan ekstrem, masalah kekerdilan (stunting) maupun stabilitas keamanan dan ketertiban umum," katanya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku Benhur G. Watubun menjelaskan, selain puncak perayaan di Pattimura Park, HUT ke-49 parpol tersebut di Maluku juga diisi berbagai rangkaian kegiatan yang akan berlangsung hingga 31 Mei 2022.

"Kami ikut peduli dengan keselamatan tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan COVID-19 dengan menyerahkan 1.250 alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat kepada RS Al Fatah, RS Bhakti Rahayu, RS Oto Kuyk, RS Sumber Hidup, dan PMI Kota Ambon," katanya.

DPD PDI Perjuangan Maluku telah mengawali perayaan HUT ke-49 dengan pembagian 2.000 paket kebutuhan pokok kepada kader partai dan ibu-ibu penyapu jalan di Kota Ambon, saat perayaan Natal Desember 2021.

Selain itu, pemasangan 3.000 bendera partai, pelatihan satgas dan lomba yel-yel satgas, senam sehat cinta tanah air/bela negara, gerakan KTA-nisasi, kaderisasi pratama 9 DPC dan kaderisasi madya.

Begitu juga pelaksanaan vaksin COVID-19, diskusi publik tentang penanganan stunting, bakti donor darah, penanaman mangrove dan pohon, pembagian sembako tahap III sebanyak 3.000paket, aksi bersih sungai, pantai dan desa serta peluncuran koperasi DPD PDI Perjuangan.
 

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022