Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX / Ambon memberikan suntikan vaksinasi penguat atau booster kepada personil Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Maluku.

"Kolaborasi bersama Lantamal IX / Ambon ini sebagai bentuk proteksi kepada personel BINDA Maluku sehingga terlindungi saat melaksanakan tugasnya," kata Kabag Operasional BINDA Maluku, Letkol Laut Rusendra Ichwan, di Ambon, Rabu.

Selain personil BINDA, vaksinasi penguat juga diberikan kepada warga yang bermukim di sekitar kantor BINDA di kawasan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Gelaran vaksinasi ini juga sebagai bentuk dukungan BINDA Maluku dan Lantamal IX kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Maluku, terutama membentuk kekebalan kelompok sekaligus mencegah penularan COVID-19.

Komandan lantamal IX/ Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menyatakan, pihaknya akan terus menjalin kooordinasi dan kerja sama dengan berbagai komponen untuk mengatasi penyebaran pandemi COVID-19 melalui program serbuan vaksinasi di berbagai wilayah di Maluku.

Lantamal Ambon dalam kegiatan tersebut mengerahkan tujuh orang vaksinator dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo dan menargetkan 100 orang bisa divaksin penguat, di samping juga memberikan kesempatan kepada warga untuk mendapatkan vaksin dosis pertama maupun kedua.

Sehari sebelumnya Lantamal IX juga menggelar serbuan vaksinasi kepada siswa SD Hang Tuah, Kompleks Lantamal Ambon, di Desa Halong, Kecamatan Baguala.

Vaksinasi yang diberikan kepada sekitar 100 siswa adalah dosis kedua, karena mereka sebelumnya telah disuntik dosis pertama di geladak kapal perang KAL Alkura III-9-14, yang sandar di Dermaga Irian Halong Ambon.

Para siswa yang mengikuti vaksinasi dosis kedua itu, selain didampingi orang tua masing-masing juga oleh anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Ambon Ny. Widiya Said Latuconsina serta pengurus Jalasenastri Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III.
 

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022