Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat provinsi Maluku akan menyelenggarakan musyawarah cabang (Muscab) secara serentak untuk 11 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang ada di provinsi tersebut, pada 22-23 Februari 2022.

"Muscab serentak akan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta mengikuti panduan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat," kata Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Elwen Roy Pattiasina, di Ambon, Sabtu.

Menurutnya, Muscab serentak yang akan dipusatkan di The Natsepa Hotel, Negeri Suli, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah akan dipantau secara langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen Teuku Rifky Harsa dan Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron.

"Muscab akan disiarkan secara langsung melalui aplikasi zoom dan dipantau langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen Teuku Rifky Harsa serta Kepala BPOKK Herman Khaeron dari kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta," katanya.

Terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III di Kota Ambon dan Maluku Tengah karena penyebaran COVID-19, Elwen  menyatakan Muscab akan dilakukan secara hibrid, di mana peserta yang hadir secara langsung dibatasi hanya sekitar seratusan orang.

"Peserta yang diizinkan hadir hanya 25 persen dari kapasitas ruangan hotel yang mampu menampung 600-an orang, selebihnya mengikuti Muscab secara daring," katanya.

Selain itu, seluruh peserta maupun panitia penyelenggara juga diwajibkan menjalani tes cepat antigen sebelum agenda Muscab dilaksanakan.

Kendati digelar dalam situasi pembatasan akibat wabah COVID-19, Elwen yang juga anggota DPRD Provinsi Maluku itu mengaku, semarak Muscab tidak kalah dengan kegiatan akbar politik lain di provinsi Maluku.

"Pastinya suasana Kota Ambon mulai dari Bandara Internasional Pattimura hingga ke arena Muscab akan dibirukan oleh Partai Demokrat, karena agenda Muscab ini juga bagian dari konsolidasi partai menghadapi Pemilu 2024,'' tandasnya.

Sekretaris Panitia Muscab serentak 11 kabupaten/kota di Maluku, Max Marcel Sahusilawane menambahkan tim advance dari DPP Demokrat akan tiba di Kota Ambon pada Senin (21/2).

"Persiapan sudah hampir rampung. Muscab akan dilaksanakan dengan aman dan lancar serta dihadiri oleh Deputi dan Sekretaris BPOKK,'' kataya.
 

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022