BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Ternate menyelenggarakan Tausyiah Ramadhan secara daring diikuti lebih 100 orang partisipan di jajaran Kantor Wilayah Sulawesi Maluku.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate, Arief Sabara di Ternate, Jumat,  mengatakan bahwa kegiatan Tausiyah Ramadhan bertemakan ikhlas sebagai cahaya hati untuk memberikan pemahaman makna ikhlas dalam aktivitas dan pekerjaan.

"Ketika kita ikhlas maka kita dapat bekerja dengan tenang, maksimal dan memberikan pelayanan prima," ujar Arief.

Dalam kesempatan itu, Arief menyampaikan apresiasi kepada seluruh karyawan dan partisipan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan Tausiyah Ramadhan ini.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita untuk pekerjaan kita, dan menambah pahala kita di bulan Ramadhan,"  kata Arief.

Turut hadir juga Qadhi Kesultanan Ternate sekaligus wakil Ketua MUI Maluku Utara, Ustadz H. Hidayatussalam yang memberikan tausiyah.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku dalam hal ini diwakili oleh Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan, Alias AM pada kesempatan yang sama mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan di Kantor Cabang jajaran Kanwil Sulawesi Maluku.

Kegiatan ini bertujuan sebagai pembinaan rohani karyawan BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk aktualisasi dari nilai budaya.

Nilai Budaya BPJS Ketenagakerjaan, IMAN sebagai bentuk aktualisasi adalah tausiyah tiap bulan di setiap kantor cabang yang ada di kanwil Sulama (Sulawesi Maluku), kata Alias.

Sementara itu dalam tausiyahnya Ustadz Hi Hisdayatussalam menekankan Ikhlas itu berawal dari hati yang baik.

Dijelaskan, ada tiga ciri dikatakan hati yang baik yaitu hati yang bertauhid, hati yang yang bersih dari najis batin seperti iri, dengki, sombong dan riya dan hati yang memiliki kasih sayang kepada sesama.

"Mengapa ikhlas itu penting, karena merupakan perintah Allah, syarat diterimanya ibadah, membuat pahala amal menjadi besar, sifat dasar Rasulullah dan memberikan ketenangan dalam hati," kata Ustadz Hidayatusssalam.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022