Gelandang asal Belanda Frenkie de Jong, jadi perhatian karena dikabarkan sedang mendiskusikan untuk pindah ke klub Liga Inggris Manchester United (MU), dan pindah dari Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dari Football Espana, Selasa, De Jong menerima kenyataan dirinya harus meninggalkan Barcelona, jika pihak klub mencapai kesepakatan dengan MU. Tidak jelas apakah pemain tersebut sebenarnya masih berniat untuk membela Barca musim depan.

Informasi yang beredar seputar transfer De Jong dari Barcelona ke MU akan melibatkan biaya transfer yang tinggi. Sebabnya, tim spanyol itu mematok harga 80 juta euro, atau sekitar Rp1,25 triliun!

Meski begitu, transfer pemain tersebut diprediksi tidak akan berjalan mulus karena MU bakal absen dari Liga Champions musim depan. Sementara itu, pemain berusia 25 tahun itu merasa masih muda dan "haus" kemenangan di kompetisi paling bergengsi di benua Eropa itu.

MU sendiri pada musim depan dipastikan hanya tampil di Liga Europa karena finish kurang bagus di Liga Inggris 2021/22. Klub berjuluk Setan Merah itu berada di posisi enam klasemen dengan 58 poin dari 38 pertandingan.

Namun, peluang kepindahan De Jong ke MU dikabarkan juga karena faktor Erik tan Hag yang jadi manajer di klub tersebut. Keduanya pernah berada di klub yang sama di Ajax Amsterdam, tempat De Jong mulai bersinar sebagai pemain muda berbakat.

Baca juga: Inter belum capai kesepakatan transfer dengan Paulo Dybala, begini penjelasannya

Selain itu, manajemen MU kabarnya juga menyiapkan gaji yang paling tinggi untuk De Jong. Dalam seminggu, apabila gelandang Belanda itu berseragam MU, gaji sebesar 395 ribu euro atau sekitar Rp6,1 miliar akan langsung masuk ke rekeningnya. Artinya, De Jong dalam setahun akan menerima 24 juta euro atau sekitar Rp376 miliar.

Gaji yang diterimanya dipastikan akan melampui Cristiano Ronaldo, bahkan bintang MU lainnya seperti David de Gea, Jadon Sancho, dan Raphael Varane.

Mengenai catatan permainan De Jong pada musim lalu, dia tercatat tampil cukup gemilang pada 47 pertandingan bersama Barcelona di segala ajang dan menyumbangkan empat gol serta lima assist dari total 3.527 menit bermain.

Baca juga: Inter Milan terus "rayu" Paulo Dybala yang putuskan hengkang dari Juventus

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022