Panitia pelaksana hewan kurban Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Fauzy Attamimi, mengatakan, pada Idul Adha 1443 Hijriah pihaknya membagikan hingga 600 kupon untuk pengambilan daging kurban.

“Insya Allah 500 hingga 600-an. Biasanya sekitar 1000-an lah kupon yang dibagikan. Tetapi untuk tahun ini mungkin agak kurang, biasanya di Al-Fatah ini bisa sampai 15 ekor sapi. Tahun ini baru 10 sapi sampai dengan hari raya pertama,” kata Fauzi, kepada ANTARA, di Ambon, Maluku, Minggu.

Ia mengatakan, mereka yang berhak mendapatkan daging kurban adalah warga yang tinggal di seputar Masjid Raya Al-Fatah.

“Kemudian ada tambahan lagi dari jauh lagi, misalnya ke Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, sampai ke Talake, Pohon, Mangga, dan Air Salobar. Ada juga yang di luar itu, seperti dari Tulehu Maluku Tengah, kemudian dari Stain dan Arbes, Kebun Cengkih,” sebutnya.

Baca juga: Presiden Jokowi berikan sapi kurban seberat 850 Kg untuk warga Maluku, diserahkan di Masjid Al-Fatah

Menurutnya, Masjid Raya Al-Fatah juga akan membagikan kupon kepada saudara non muslim yang sering berkontribusi kepada tempat ibadah ini.

“Biasanya yang bertugas di seputar Masjid Raya Al-Fatah, sebagian besar yang beragama kristen, kemudian juga petugas kebersihan di halaman Masjid, kebanyakan mereka juga non Muslim. Itu biasanya dapat,” tandas Fauzi.

Fauzi menyebutkan, Masjid Raya Alf-Fatah sudah menerima 10 ekor sapi, dan dua ekor kambing.

“Yang pertama dari pak Presiden RI, kemudian ada yang juga kami kasi ke Hila. Kemudian ada dari Kejaksaan Tinggi (Kejati), ada Pangdam, kapolda Maluku, terus pihak-pihak lain yang memang mau berkurban sapinya ke Masjid Raya Al-Fatah,” kata Fauzi.

Baca juga: Kapolda Malut serahkan 16 sapi kurban untuk masyarakat
Baca juga: Sinode Gereja Protestan Maluku serahkan hewan kurban ke Masjid Raya Al-Fatah Ambon, bukti toleransi beragama terus dijaga

Pewarta: Winda Herman

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022