Pemerintah Daerah Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara, menyerahkan bantuan dan fasilitas pendidikan kepada 62 Paskibraka yang sukses melaksanakan pengibaran dan penurunan pada detik – detik HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022.

Bupati Halteng, Edi Langkara dihubungi dari Ternate, Jumat, mengatakan, Pemkab Halteng mengapresiasi keberhasilan Paskibraka Halteng yang sukses mengemban tugas dan tanggung jawab dengan memberikan bantuan berupa uang tunai dan note book kepada seluruh pasukan Paskibraka.

"Bentuk apresiasi dan terima kasih, Pemda Halteng memberi hadiah berupa note book dan buku Tabanas kepada masing – masing Paskibraka," kata Bupati Edi Langkara.

Baca juga: Pemprov dukung anggota Paskibraka asal Maluku

Menurut dia, Pemkab Halteng memberikan bantuan masing-masing berupa note book dan uang Tabanas sebesar Rp1 juta kepada setiap pasukan Paskibraka.

"Ini dilakukan karena kepedulian Bupati/Wakil Bupati Elang – Rahim kepada paskibraka yang sukses dan penuh tanggung jawab yang telah melaksanakan tugas sebagai Paskibraka," ujarnya.

Pasukan Paskibraka yang juga pelajar SMA dan SMK yang ada di Halteng dipilih secara ketat, karena mereka ini adalah penerus cita cita bangsa Indonesia dan Kabupaten Halteng.

Sedangkan, untuk pemberian hadiah berupa note book dan Tabanas agar digunakan secara baik untuk masa depan adik - adik Paskibraka, baik di lingkungan sekolah maupun di rumah dan lebih giat belajar .

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada purna Paskibraka, pelatih yang telah memberi ilmu dan latihan, sehingga tugas dan tanggung jawab dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Maluku semangati Paskibraka peringatan HUT RI

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022