Pemerintah Provinsi Maluku memberikan dukungan optimal kepada dua pelajar asal Maluku yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara peringatan ulang tahun ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta pada 17 Agustus 2022.

"Pemprov memberikan dukungan optimal kepada dua orang siswa terbaik yang terpilih melalui seleksi ketat untuk mewakili Maluku pada peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara besok," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Sandy Wattimena di Kota Ambon, Selasa.

Aldy Hadparo Tualeka dari SMAN 15 Kabupaten Maluku Tengah dan Maria Stella Sainyakit dari SMA Negeri 8 Tanimbar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, terpilih menjadi anggota Paskibraka mewakili Provinsi Maluku.

Menurut Sandy, dinas setiap waktu mengecek kondisi kesehatan dan kemajuan latihan kedua pelajar yang terpilih menjadi anggota Paskibraka tersebut serta memotivasi mereka untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Sebelum berangkat mengikuti latihan di tingkat nasional, keduanya telah bertemu dan mendapat wejangan dari kepala daerah masing-masing serta Gubernur Maluku Murad Ismail.

Sandy berharap anggota Paskibraka asal Maluku dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Edwar Indey saat dihubungi secara terpisah mengaku bangga pelajar dari daerahnya terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional.

"Saya bangga karena terpilihnya Maria Stela berdampak mengangkat nama Tanimbar di level nasional, sekaligus menjadi motivasi bagi siswa di Tanimbar untuk maju berkarya menjadi yang terbaik," kata Daniel.

Baca juga: Presiden Jokowi kukuhkan formasi lengkap 68 anggota Paksibraka

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022