Warga Mamala, Jazirah Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah mengekspresikan dukungan pada tim sepak bola Argentina dengan membentang bendera Argentina sepanjang 100 meter di sepanjang jalanan dalam kampung itu.

Tidak hanya menghamparkan bendera Argentina ratusan meter itu, warga juga berpawai dan konvoi menyambut tim kesukaan mereka dalam pertandingan pertama melawan Arab Saudi di piala dunia 2022.

“Jadi inisiasi kita selaku pendukung Argentina, dan kita punya komunitas fans yang itu meliputi pendukung Argentina dari Mamala, Morella, dan Hitu Malteng,” kata Sekretaris Desa Mamala Wahyu Malawat di Mamala, Malteng, Selasa (22/11). 

Baca juga: Preview Piala Dunia 2022 - Spanyol vs Kosta Rika

Menurutnya, tiga negeri di Jazirah Leihitu tersebut merupakan penggemar fanatik Timnas Argentina. 

“Kalau mau bicara fanatik di tiga negeri ini. Apa lagi Argentina, pendukungnya melebihi tim-tim yang lain,” ujarnya. 

Ia menyebutkan, bendera Argentina yang dijahit sepanjang 100 meter itu seharga Rp.8 juta untuk membuktikan bahwa pendukung Argentina asal Jazirah bukanlah pendukung yang abal-abal. 

"Indonesia tetap di hati. Tapi jadi fans Argentina itu sampai kapanpun," ucapnya

Baca juga: Luka Modric minta Kroasia "lupakan" pencapaian mereka di Piala Dunia 2018

Pemantauan ANTARA, Selasa sore, Bendera itu dibentangkan di dalam kampung Negeri Mamala bertepatan dengan pawai pendukung sesaat jelang laga perdana Argentina versus Arab Saudi berlangsung.

Hiruk pikuk Pawai dan konvoi tersebut diikuti mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dengan masing-masing dari mereka mengenakan baju Argentina serta membawa bendera Argentina. 

Baca juga: Piala Dunia 2022 - Luis Enrique jelaskan keputusan pulangkan Jose Gaya

Pewarta: Winda Herman

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022