Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes (Pol) Raja Arthur Lumongga Simamora kembali menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 150 karung untuk pengungsi Kariuw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

"Bantuan Kapolres Pulau Ambon ini diserahkan secara simbolis oleh Wakapolresta AKBP Heri Budianto dan diterima penjabat kepala pemerintahan Negeri Kariuw," kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Moyo Utomo di Ambon, Kamis.

Baca juga: Kapolresta Ambon salurkan bansos Kemensos di Kecamatan Pulau Haruku, begini penjelasannya

Para pengungsi Kariuw yang baru kembali ke negeri mereka untuk pemulangan tahap pertama sejak 19 Desember 2022 sebanyak 80 kepala keluarga melalui jalur laut.

Sementara pemulangan pengungsi Kariuw tahap kedua akan dilakukan pemerintah Kabupaten Maluku Tengah melalui jalur darat dengan menyinggahi Negeri Hulaiuw.

Menurut dia, penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara yang terdampak konflik sosial beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan oleh Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease juga didampingi Kapolsek Pulau Haruku, Iptu Julkisno Kaisupy dan Kabag Logistik Polresta setempat, Kompol Rony Menawan.

"Sebanyak 150 karung beras bantuan Kapolresta yang disalurkan tersebut, satu karungnya berisikan 10 kg beras," ujarnya.


Baca juga: Kapolresta Ambon bagikan masker dan imbau warga jaga Prokes, antisipasi COVID -19

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022