Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease, Kombes Pol Raja Arthur Simamora memimpin Operasi Keselamatan Salawaku 2022 dengan membagikan masker pelindung serta mengimbau warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes).

"Menjaga Prokes itu sangat penting bagi diri sendiri maupun orang lain, maka warga yang melakukan aktivitas di luar rumah perlu melindungi diri dengan menggunakan masker," kata Kapolresta di Ambon, Selasa.

Menurut dia, kesadaran serta disiplin masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi COVID-19 yang hingga saat ini belum berakhir perlu ditingkatkan.

Agar wabah ini tidak terus berkembang dan menular kepada orang lain sehingga jumlah kasus orang terjangkiti virus corona ini terus menurun.

Operasi Keselamatan Salawaku 2022 yang dipimpin Kapolresta dan didampingi Ketua Bhayangkara Polresta, Ny. Shinta Arthur ini dipusatkan di kawasan Jalan Pantai Losari Mardika Ambon.

Hadir pula Kabag Ops Polresta Pulau Ambon, Kompol Sharudin, Kasat Lantas Polresta Kompol Senja Pratama, Kapolsek KPYS Iptu Burhanudin Surya M. bersama anggota Polsek KPYS dan pengurus Bhayangkari Cabang Polresta.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta bersama Ketua Bhayangkara Cabang Polresta memasang langsung masker para para pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022