Danrem 152/Baabullah Ternate, Maluku Utara (Malut), Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito mengajak insan pers mendukung kepentingan pertahanan di daerah itu karena pers berkontribusi dalam memberikan informasi kepada publik hingga pelosok di daerah ini. 

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada insan pers yang sangat berkontribusi memberikan masukan, informasi terbaru perkembangan dari seluruh pelosok wilayah Maluku Utara sehingga kita bisa mengetahui apa yang terjadi serta berlangsung dan prediksi-prediksi kemungkinan yang bisa diambil untuk menyikapi setiap peristiwa momentum yang ada," kata Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, usai menggelar Farewell Football Korem 152/Baabullah Bersama Insan Pers Malut dalam momentum hari Pers tahun 2023 di Kota Ternate, Sabtu.

Danrem mengatakan, selama ini dirinya merasa peran pers  penting sekali di era kekinian seperti sekarang, karena transparansi, informasi yang begitu cepat berubah.

Khusus Korem 152/Baabullah sesuai tugas pokoknya sebagai Satuan Komando kewilayahan yang bertugas untuk menyiapkan ruang dan alat juang, sehingga bisa diberdayakan untuk kepentingan pertahanan.

"Saya juga memberikan harapan yang besar kepada insan pers untuk terus melanjutkan dan mengawal stabilitas keamanan dan memberikan update informasi menjaga kelangsungan demokrasi yang berlangsung di Tanah Air ini, kata dia.

Ia menyampaikan k dalam waktu dekat akan menghadapi pesta demokrasi,  dan masyarakat perlu mendapatkan informasi yanga akurat daru media ," ujar Danrem.

Dalam memeriahkan hari Pers 9 Februari 2023 itu, Korem 152/Baabullah menyelenggarakan olahraga sepak bola Bersama Insan Pers Maluku Utara yang diselenggarakan di lapangan Kipan D Yonif RK 732/Banau Salahuddin, Kota Ternate.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar, Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Artang Nainggolan, Kasiops Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Muhammad Ridha, M.I.Pol., Kasilog Kasrem 152/Baabullah Kolonel Cba Iwan Kustiawan, Kasiter Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf Yusuf Maulana, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Jamet Nijo, Dandenpom XVI/1 Ternate Letkol Cpm Agustinus, Dandenhubrem 152/Baabullah Letkol Chb Andik Prabowo, A.Md., Danden Bekang XVI/1 Ternate Letkol Cba Mulia Putra, Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Dony Rahmad Putra, dan para pengurus Persit Koorcabrem 152 PD XVI/Pattimura serta Insan Pers Malut.

Olahraga bersama tersebut juga bertujuan silaturahmi anggota Korem 152/Baabullah dan Jajaran serta acara perpisahan Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito dengan Insan Pers/Wartawan Malut yang tidak lama lagi Danrem akan pindah tugas sebagai Pa Ahli Tk. II Kasad Bidang Sosbud.  

Pertandingan juga berlangsung sangat dramatis karena kedua tim saling menyerang dan saling membalas mencetak gol, namun sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit gol berahkir imbang dengan skor imbang 3-3.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023