Polwan Kepolisian Daerah (Polda) Maluku membagi 250 paket makanan takjil kepada masyarakat di Pelabuhan Yos Sudarso dan Slamet Riyadi, Kota Ambon.

Pembagian takjil gratis, ini menyasar para buruh pelabuhan, tukang becak, sopir angkot, tukang ojek, penumpang kapal pengguna jasa transportasi laut dan anak jalanan.

"Hari ini kami mengerahkan sebanyak 26 anggota Polwan dalam pembagian takjil di depan pelabuhan Yos Sudarso dan Slamet Riyadi Ambon. Takjil yang dibagikan sebanyak 250 paket," kata Kasubdit IV Direktorat Reskrimum Polda Maluku AKBP Sulastri Sukijan, di Ambon, Kamis.

Menurutnya, pembagian makanan takjil di bulan puasa Ramadan ini selain untuk memperbanyak amal ibadah, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dari Polwan Polda Maluku.

"Kami berharap semoga kegiatan ini juga dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan di bulan Ramadhan, sekaligus memupuk jiwa sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan dari rekan-rekan Polwan Polda Maluku," harapnya.

Ia juga berharap semoga pembagian takjil kepada para penarik becak, Sopir Angkot, tukang parkir, anak jalanan dan tukang ojek ini bisa bermanfaat dan bisa lebih mendekatkan lagi hubungan silaturahmi pimpinan Polda Maluku dengan masyarakat.

“Ini juga sebagai mempererat tali silaturahmi antarsesama manusia, umat yang beragama, serta memperkuat kedekatan dengan masyarakat,” ucapnya.

Sulastri mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa terus berbuat baik, serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), agar Ramadhan ini berjalan lancar, penuh kerukunan.

“Mari terus berbuat baik, jaga Kamtibmas, jangan bikin onar, agar Ramadan kita berjalan lancar dan kita dapat hidup damai,” ajaknya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023