Dua orang mahasiswa Universitas Pattimura Ambon, Maluku berkesempatan mengikuti program Magang Generasi Bertalenta (Magenta) yang diinisiasi Kementerian BUMN di LKBN Antara Biro Maluku.


"Magenta ini merupakan salah satu program dari Kementerian BUMN dengan  Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk  memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri," kata Kepala Biro Antara Maluku Ikhwan Wahyudi di Ambon, Kamis.


Ia menyampaikan lewat program Magenta,  mahasiswa dan dapat mengaplikasikan semua ilmu yang telah didapat dengan cara mempraktikkan secara langsung di dunia kerja sehingga mendapatkan tambahan pengetahuan dan keterampilan  tentang standar kerja profesional sebagai wartawan di LKBN Antara.

Dua mahasiswa peserta magang tersebut yaitu La Ode Sultan Ali dari Jurusan Ilmu Komunikasi dan Aris Munandar dari Jurusan Manajemen.

Peserta akan mengikuti magang selama tiga bulan  dan mendapatkan pembekalan soal  penulisan berita, pengambilan foto dan video  jurnalistik hingga peliputan langsung ke lapangan.

Salah satu keuntungan dari program Magenta adalah setelah selesai peserta akan mendapatkan sertifikat yang ditandatangani oleh Menteri BUMN Erick Tohir.

Ia berharap semoga pengalaman yang didapat dari program magenta  menjadi bekal berharga dalam menjalani jenjang karir sesungguhnya untuk meraih masa depan gemilang.
 

Pewarta: Dedy Azis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023