PT PLN  Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) sukses menghadirkan listrik tanpa pemadaman selama perhelatan seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVII di Masjid Agung Iqra, Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula dihubungi, Minggu, menyatakan bentuk dukungan yang dilakukan adalah dengan menghadirkan listrik yang andal di seluruh venue lomba. 

"PLN terus berupaya dan bergerak cepat untuk memberikan pelayanan kelistrikan terbaik khususnya dalam menyukseskan MTQ . Berbagai persiapan telah kami lakukan jauh hari sebelum kegiatan MTQ ini dilaksanakan, sehingga acara dapat berjalan sebagaimana mestinya." sebut Awat.

Kesuksesan STQH membutuhkan energi listrik cukup besar tidak hanya acara tetapi masyarakat yang ingin menyaksikan seluruh rangkaian melalui luring maupun daring.

Keseriusan PLN dilihat dari kesiapsiagaan personel maupun infrastruktur selama acara berlangsung.

PT PLN  Unit Layanan Pelanggan Maba dan Tim Gabungan dari PLN UP3 Sofifi mengambil peran untuk menjaga pasokan listrik agar tetap andal.  Setidaknya 15 personel bersiaga di lokasi pelaksanaan STQH.

"Kami menyuplai listrik dengan total daya sebesar 120 kilo Watt sehingga pasokan listrik untuk kegiatan tersebut cukup memadai,” kata Manager PLN Unit Layanan Pelayanan (ULP) Maba, Suparman BP.

Dia menambahkan, persiapan sebelum hari pelaksanaan, personel  inspeksi gardu dan kabel, serta mobilisasi peralatan pendukung perkuatan jaringan di beberapa lokasi titik acara.

Adapun event tingkat provinsi ini berlangsung khidmat dari 15 hingga 19 Juni 2023. Berbagai rangkaian acara digelar, mulai dari Tilawatil Quran dan Hadits, serta acara puncak penutupan.

Komitmen Perusahaan akan selalu diberikan oleh PLN dengan memberikan pelayanan mumpuni yang berkualitas, andal, dan aman bagi masyarakat bukan hanya pada saat event penting saja namun setiap harinya dalam mendukung produktivitas kehidupan.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023