Jamaah haji asal Kota Ambon yang  tergabung dalam kelompok terbang 33 berjumlah 313  orang dijadwalkan akan mendarat di Bandara Pattimura Ambon pada Sabtu 29 Juli 2023.

"Sesuai jadwal jamaah haji  akan terbang dari Jedah menuju Makasar pada  27 Juli 2023, dan akan tiba di Makassar pada  28 Juli, dan dilanjutkan  terbang ke Ambon pada tanggal 29 Juli 2023," kata  staf Penyelenggara haji Kankemenag Kota Ambon  Ramla Payapo di Ambon, Kamis.

Menurut dia  jamaah haji asal Kota Ambon, yang berjumlah 313 orang itu  akan istirahat satu hari  di Makassar  kemudian keesokan harinya  baru terbang ke Ambon.

Jamaah haji Kota Ambon, Mereka ini merupakan kelompok terbang (Kloter) 33, dari tiga kloter yang ada yaitu 33,34 dan 35.


Terkait kondisi jamaah asal Kota Ambon ia menyampaikan dalam  kondisi  sehat selama menjalankan ibadah di Tanah Suci.

"Jadi kami selalu mendapatkan informasi  dari petugas yang ada disana terkait kondisi para jamaah haji disampaikan ke Ambon," ujarnya.

Karena itu, ia juga berharap kondisi ini terus berlangsung  sampai saat kepulangan pada  29 Juli 2023.


Terkait acara penjemputan saat ini  masih dalam penanganan Kantor Wilayah Kementerian Agama Maluku yang mengatur jadwal jamaah haji secara keseluruhan mulai dari keberangkatan sampai kepulangannya.

"Yang bisa kita sampaikan bahwa jamaah haji asal Kota Ambon setelah mendarat di Bandar Udara Pattimura di Laha Ambon,  akan diangkut ke pelataran masjid raya Al Fatah Ambon, proses ini sama dengan waktu keberangkatan juga," ujarnya.

Pewarta: John Soplanit

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023