Kegiatan bakti sosial Kejaksaan Tinggi Maluku menyambut Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-63 tahun ini ditandai dengan pemberian tali asih yang menyasar beberapa panti asuhan serta mengunjungi beberapa purnabakti kejaksaan.

"Ada dua panti asuhan dari dua komunitas di Pulau Ambon yang dikunjungi, dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Kejaksaan terhadap masyarakat," kata Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku Wahyudi Kareba di Ambon, Jumat.

Menurut Wahyudi, Kajati Maluku Edyward Kaban didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ny. Anita Kaban bersama Asintel dan Aspidmil, Asisten Pengawasan, serta jaksa koordinator melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Yayasan Al-Anshar Kota Ambon.

Kajati bersama Ketua IAD Wilayah Maluku menyerahkan sejumlah bingkisan kepada anak-anak yatim dan piatu di panti tersebut, dan dilanjutkan dengan mengunjungi purnabakti Kejati Maluku Ny. Hj. Rabea Lestaluhu di kawasan Galunggung, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau (Kota Ambon).

Sementara Wakajati Maluku Andi Darmawangsa didampingi Wakil Ketua IAD Wilayah Maluku Ny. Ida Darmawangsa juga melakukan kunjungan bakti sosial ke Panti Asuhan Maria Mediatrix, Kudamati di Kecamatan Nusaniwe (Kota Ambon).

Wakajati didampingi Wakil Ketua IAD Wilayah Maluku dan rombongan juga menemui purnabakti kejati atas nama Matheos Wattimena di Desa Suli, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah.

"Kajati Maluku mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk eksistensi kepedulian Kejaksaan Tinggi Maluku serta berharap kiranya kegiatan ini dapat menumbuh-kembangkan rasa kesetiakawanan sosial," ucap Wahyudi.

Dalam kunjungan bakti sosial tersebut kejaksaan berbagi kasih dengan memberikan bantuan berupa aneka bahan kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya

Sementara pimpinan Panti Asuhan Al-Anshar dan pimpinan Panti Asuhan Maria Mediatrix serta para purnaja mengucapkan terima kasih kepada Kajati dan seluruh jajaran yang telah sudi menyambangi dan berbagi kasih.

Mereka juga berharap semoga kedepannya Kejaksaan Tinggi Maluku semakin maju serta sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat penegak hukum.
Kajati Maluku Edyward Kaban, SH. MH dan Wakajati Andi Dharmawangsa, SH. MH menyerahkan bantuan sembako kepada dua panti asuhan dan purnabakti kejati sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63. (21/7). ANTARA/HO-Kejati Maluku

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023