Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Edyward Kaban menegaskan jasa para pahlawan telah memberikan kehidupan yang layak dan merdeka bagi segenap rakyat Indonesia.

"Jasa para pahlawan ini juga telah menjadikan Kejaksaan RI sebagai lembaga yang mampu menjaga nilai-nilai kemerdekaan," kata Kajati di Ambon, Sabtu.

Penegasan Kajati disampaikan saat bersama Wakajati Andi Dharmawangsa dan seluruh jajaran serta didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejati Maluku Ny. Anita Kaban melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan Kapahaha Ambon dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 22 Juli 2023.

Menurut dia, kejaksaan sebagai lembaga yang mampu menjaga nilai-nilai kemerdekaan Indonesia ini diimplementasikan melalui tugas dan kewenangan di bidang hukum.

"Pelaksanaan upacara ziarah ke TMP Kapahaha sebagai bentuk rasa syukur kepada jasa para pahlawan yang telah memberikan kehidupan yang merdeka kepada segenap rakyat Indonesia," ucapnya.

Karena lewat jasa para pahlawan yang telah dengan rela mengorbankan jiwa dan raga mereka merebut kemerdekaan bangsa ini dari tangan penjajah ini patut dihargai serta dikenang setiap generasi penerus.

Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejati Maluku telah melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya upacara tabur bunga di TMP, anjangsana dan bakti sosial berupa penyaluran barang kebutuhan pokok ke panti asuhan dan purnabakti, serta kegiatan olahraga.

Bahkan untuk kegiatan olahraga bola voly melibatkan wartawan berbagai media melawan tim yang merupakan para pejabat utama Kejati Maluku.
Kajati Maluku Edyward Kaban, SH.MH didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejati Maluku Ny. Anita Kaban melakukan tabur bunga di TMP Kapahaha Ambon dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-63. (22/7) (ANTARA/HO/Kejati Maluku)

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023