Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Midi Siswoko memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Ternate yang dijabat AKBP Niko Irawan menggantikan AKBP Andik Purnomo Sigit.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil dihubungi, Sabtu menyatakan, serah terima jabatan Kapolres Ternate kepada AKBP Niko Irawan dan resmi mengemban tugas baru sebagai Kapolres Ternate, menggantikan AKBP Andik Purnomo Sigit mendapatkan jabatan baru sebagai Kapolres Lampung Tengah di Polda Lampung.

"Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor :  Kep/942/VII/2023 tanggal 21 Juli 2023," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Kabid Humas menjelaskan, bahwa mutasi jabatan dalam institusi Polri adalah hal yang wajar untuk penyegaran organisasi. 

Dirinya menyatakan, tujuan utama dari mutasi ini adalah memperkuat regenerasi internal Polri dan meningkatkan kinerja institusi dalam melayani masyarakat merupakan tugas dari seluruh personel Polri.

"Semoga pejabat baru dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan tugasnya serta terus melayani masyarakat dengan profesionalisme dan dedikasi tinggi dan kepada pejabat lama, kami menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan," katanya.

Sebelumnya, serah terima jabatan Kapolres Ternate ini berlangsung di Aula Kieraha Polda Malut, Jumat (11/8/2023) kemarin telah dilaksanakan serah terima jabatan Kapolres Ternate dan dalam acara tersebut dihadiri Wakapolda Malut, Brigjen Pol Samudi, Irwasda Polda Malut, Pejabat Utama Polda Malut,Para Kapolres di lingkup Polda Malut.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023