Kepolisian Wanita (Polwan) Polda Maluku meningkatkan kompetensi pengetahuan dan keterampilan sebagai bentuk persiapan  pengawalan  Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

Hal ini dilakukan melalui Webinar Nasional tentang peningkatan kompetensi Polwan yang dilaksanakan secara virtual, di Mapolda Maluku, Ambon. 

 

"Webinar ini diikuti oleh segenap personel Polwan Polda Maluku agar memiliki fokus utama pada peningkatan kompetensi untuk persiapan Pemilu,” kata Perwira Koordinator Polwan Polda Maluku AKBP Rositah Umasugi, di Ambon, Selasa. 

 

Umasugi berharap Webinar Nasional yang dilaksanakan dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik, khususnya kepada Polwan Polda Maluku. 

 

Sehingga diharapkan dapat memiliki semangat dalam menjaga kedamaian menjelang Pemilihan Umum 2024.

 

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat membuat anggota Polwan, khususnya di Maluku dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik," katanya.

 

Webinar yang dilaksanakan, kata Umasugi, juga merupakan wujud nyata dari komitmen Polwan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam konteks perhelatan penting seperti Pemilu. 

 

"Dengan peningkatan kompetensi yang diperoleh melalui kegiatan ini, diharapkan Polwan dapat semakin efektif dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," harapnya.

 

Saat mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi Polwan Polda Maluku dipimpin langsung oleh Perwira Koordinator, AKBP Rositah Umasugi, yang didampingi AKBP Sulastri Sukidjang, dan Kompol Rachel Ann Barend.

 

Kegiatan webinar nasional ini juga merupakan rangkaian dari agenda penyambutan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan Republik Indonesia (RI) ke- 75.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023