PT Pertamina Patra Niaga bersama Refinery Unit (RU) V, VII dan Marketing Operation Region (MOR) VIII (Rumor 578) melaksanakan pemantauan operasional penerimaan dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) di Terminal BBM Wayame Ambon, Maluku.

"Hari ini kami ke lapangan untuk melihat operasional di Depo BBM Wayame, yang dimulai dari proses penerimaan minyak sampai nanti penyaluran minyak termasuk juga pengelolaan aset Pertamina yang ada di Terminal BBM Wayame," kata Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku SH C&T Sunardi di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan tindak lanjut pertemuan kolaborasi PT Pertamina Patra Niaga bersama Refinery Unit (RU) V, VII, dan MOR VIII (Rumor 578) untuk peningkatan pelayanan energi di Provinsi Maluku dan Papua.

Dalam pertemuan dilakukan diskusi terkait dengan operasional Pertamina baik RU 5 Balikpapan, RU 7 Kasim Sorong dan MOR VIII, terkait fungsi penunjang dan bagaimana kolaborasi kerja dengan melakukan tinjauan lapangan.

Secara umum tujuannya adalah bagaimana membangun kebersamaan dalam membuat sebuah pola operasi yang baik, saling memberikan masukan pengalaman maupun juga pengetahuan di masing-masing fungsi baik RU 5, RU7 dan MOR 8.

"Sehingga kita bisa sama-sama melakukan peningkatan, sekaligus memberikan masukan untuk kebaikan operasional dengan mengedepankan Pertamina One dan demi nama baik Pertamina," katanya.

Kegiatan peninjauan lapangan diikuti tim RU 5 Balikpapan dan RU 7 Sorong, untuk melihat dan memberikan masukan yang dapat meningkatkan layanan di terminal BBM Wayame Ambon.

Pertamina terus berupaya memperkuat peran strategis sejalan dengan implementasi Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK) di lingkungan BUMN dengan meningkatkan semangat budaya 'ONE Pertamina'.

"Upaya ini sesuai arahan dari holding untuk terus mengedepankan Pertamina ONE bahwa kita semuanya entitas ada di wilayah Indonesia timur dengan satu semangat harus mengedepankan bahwa Pertamina satu untuk melayani energi untuk negeri, dengan dukungan dari RU 5 Balikpapan dan RU 7 Sorong, yang membantu distribusi dan stok BBM," katanya lagi.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023