Turnamen sepak bola Danrem Cup U-17 tahun 2023 diakhiri dengan kemenangan yang diraih tim Selapura 06 Ternate, setelah mengalahkan Nuku Junior Tidore di Lapangan Gelora Kieraha Ternate, Maluku Utara, Minggu.

Pertandingan final diawali dengan kickoff oleh Walikota Ternate yang didampingi Danrem 152/Baabullah. Kedua tim mengakhiri waktu pertandingan normal dengan skor 0-0, sehingga kedua tim harus menentukan pemenang melalui adu penalti, yang ditutup oleh Selapura 06 Ternate dengan kemenangan 4-1.

Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman di Ternate, Minggu, mengatakan, turnamen sepak bola Danrem Cup U-17 tahun 2023 berkontribusi melahirkan pemain-pemain berbakat yang bisa membawa nama provinsi dalam berbagai kompetisi nasional maupun internasional.

"Alhamdulillah tadi ada yang menjuarai meskipun melalui proses adu penalti. Tapi itu lah sepak bola yang harus kita terima, pasti ada yang kalah dan menang. Oleh karena itu di kesempatan yang baik ini, saya juga menyampaikan terima kasih khususnya kepada Danrem 152 Baabullah yang telah menyelenggarakan kegiatan sepak bola usia 17 tahun," ujar wali kota.

Ia mengatakan, turnamen yang pertama kali yang diselenggarakan di Ternate itu berkontribusi bagi pengembangan bibit muda dan sepak bola di Maluku Utara.

"Adik-adik sekalian bahwa tadi malam juga telah dilakukan peresmian dari Maluku Utara United dengan basecamp sementara di Stadion Gelora Kie Raha," ujarnya.

Ia optimistis turnamen tersebut membangkitkan sepak bola di Maluku Utara.

"Mudah-mudahan tahun depan kami bisa melakukan hal yang sama dan mendapat dukungan yang lebih baik lagi dengan suasana stadion yang lebih bagus dibandingkan stadion saat ini," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023