Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 1501/Ternate, Maluku Utara (Malut) merampungkan  pembangunan infrastruktur jalan di kawasan pesisir Pulau Batang Dua Ternate, Provinsi Maluku Utara.

"Dalam pelaksanaan TMMD kali ini, pembenahan jalan setapak di Kelurahan Bido menjadi fokus utama . Dengan adanya jalan setapak yang lebih baik, akan memberikan dampak positif bagi warga setempat dalam hal aksesibilitas dan pengembangan ekonomi di wilayah tersebut," kata Komandan SSK Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1501/Ternate Letda Inf Hamdi Umasugi di Ternate, Minggu.

Dia menyebut, pembangunan jalan setapak di Kelurahan Bido, Kecamatan Pulau Batang Dua, Kota Ternate oleh  Satgas TMMD Ke-118 bertujuan meningkatkan aksesibilitas dan kualitas infrastruktur di daerah terpencil. 

"Jalan setapak ini menjadi prioritas utama dalam program TMMD kali ini, yang telah memakan waktu beberapa minggu sejak dimulainya proyek pada pertengahan bulan lalu," kata dia.

Ia  bersyukur karena progres pembangunan jalan setapak ini  rampung dan segera bisa digunakan oleh warga Bido


Sementara seorang warga setempat Kornelisu  mengapresiasi upaya Satgas TMMD Ke-118 dan Kodim 1501/Ternate dalam membangun infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Mereka berharap dengan tersedianya jalan setapak yang baik, akan memudahkan akses transportasi dan pengangkutan barang.

Selain itu, jalan setapak ini juga akan memberikan akses yang lebih aman bagi warga setempat, terutama dalam menghadapi musim hujan yang sering membuat jalan licin dan sulit dilewati.

"Kami mengapresiasi kerja keras Satgas TMMD Ke-118 dan Kodim 1501/Ternate dalam pembangunan jalan setapak ini. Hal ini akan membawa perubahan positif bagi kelangsungan hidup masyarakat di Bido," ujar Kornelius.



 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023