Jakarta (Antara Maluku) - Rombongan waria yang tergabung dalam Forum Komunikasi Waria Se-Indonesia mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31, tempat Megawati Soekarnoputri melakukan pencoblosan.

Rombongan yang terdiri atas sekitar tujuh orang waria tersebut mengatakan tujuan kedatangannya adalah untuk memberikan dukungan secara langsung kepada Joko Widodo (Jokowi).

"Kami datang untuk menemani ibu Megawati mencoblos, sekaligus memberikan dukungan untuk Pak Jokowi," kata Ketua Forum Komunikasi Waria se-Indonesia Yulianus Rettoblaut atau Mami Yulie di Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis.

Yulianus mengaku, sebelum mendatangi Megawati, dia sudah mencoblos di TPS 60 Cilandak, Jakarta Selatan, bersama dengan 75 waria lainnya.

Menurutnya, sekitar 8.000 waria di Jakarta telah menyatukan suara untuk memilih pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kami sudah menyatukan suara untuk Pak Jokowi-Ahok, tetapi sayangnya masih banyak waria di Jakarta yang belum mendapatkan hak pilih," ujar Yulianus.

Dikatakan Yulianus, pasangan Jokowi-Ahok merupakan dua sosok pemimpin yang memiliki komitmen tinggi dan mau memperhatikan kaum yang tertindas.

"Jokowi-Ahok peduli dengan wong cilik atau rakyat kecil. Selain itu, kami juga sangat menginginkan perubahan di Jakarta. Maka kami pilih Jokowi-Ahok," kata Yulianus.

Hari Kamis, calon gubernur DKI Jakarta Jokowi mendampingi Megawati melakukan pencoblosan di TPS 31 di Jalan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (R027/A011)

Pewarta: ANTARA

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2012