New York (Antara Maluku) - Bintang Hollywood Tom Hanks akan memulai debut di panggung Broadway lewat "Lucky Guy".

Dalam drama baru oleh mendiang Nora Ephron itu sang aktor berperan sebagai wartawan sebuah tabloid, kata para produser di dalam satu pernyataan, Kamis (11/10).

Tom Hanks akan melanjutkan kolaborasi lamanya dengan Nora Ephron, yang telah meliputi "Sleepless in Seattle" pada 1993 dan "You've Got Mail" pada 1998.

Nora meninggal pada Juni dalam usia 71 tahun akibat komplikasi leukemia.

"Lucky Guy", yang berdasarkan kisah nyata, dibuka pada April tahun depan, kata pernyataan itu sebagaimana dilaporkan Reuters --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat pagi.

Drama tersebut mengangkat kisah naik-turunnya karir mantan kolumnis tabloid Mike McAlary saat ia meliputi skandal polisi New York, yang dirundung kejahatan pada 1980-an. McAlary meninggal dalam usia 41 tahun pada 1998.

Tom (56) telah meraih dua Oscar untuk kategori Best Actor buat penampilannya di "Philadelphia" dan "Foorest Gump" dan terkenal karena film lainnya yang terkenal. Namun akting panggungnya telah terbatas pada produksi kecil Shakespeare pada 1970-an.

Nora Ephron memulai karir sebagai wartawati tabloid sebelum menjadi terkenal sebagai penuli cerita, buku dan naskah. Wanita itu telah menelurkan komedi romantis seperti "When Harry Met Sally" 1989, dan menulis serta menyutradarai "Julie & Julia" 2009.

"Lucky Guy" disebut-sebut sebagai drama dengan sentuhan nada masamnya yang terkenal.

Drama pertamanya di Broadway "Imaginary Friends" diproduksi pada 2002 dan dibintangi oleh Cherry Jones serta Swoozie Kurtz. Drama tersebut mendapat kritikan tajam. (C003)

Pewarta: Reuters

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2012