Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Maluku Ufara menerima kunjungan pengurus KNPI provinsi Malut dalam rangka silaturahmi sehubungan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-95 sekaligus membahas agenda kepemudaan di daerah.

Kadispora provinsi Maluku Utara Syaifuddin Djuba dihubungi di Ternate , Selasa,  mengatakan, tema Hari Sumpah Pemuda  " Bersama Majukan Indonesia, ini menunjukan betapa penting peran pemuda yang ikut bersama dalam pembangunan.

Dia juga menyebutkan, bahwa KNPI  Maluku Utara terus meningkatkan kualitas diri, baik dari segi pendidikan ,ketrampilan sehingga KNPI Maluku Utara dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi daerah.

Sebab, Hari Sumpah Pemuda ke 95 merupakan momentum untuk mengingatkan kembali perjuangan  para pemuda dalam memperjuangkan  Kemerdekaan dan kemajuan  bangsa.

"Oleh sebab itu, pemuda yang tergabung dalam organisasi KNPI  di tuntut harus berkarya dan berinovasi serta berani mengambil risiko dan memberikan ide  yang bermanfaat  guna menunjang pembangunan daerah Maluku Utara ke depan yang lebih baik," ujarnya.

Lebih lanjut kata Din, karena pemuda aset bangsa , maka pemuda yang tergabung dalam KNPI di Maluku Utara bersatu dalam membangun dan memberikan gagasan atau masukan untuk memajukan daerah .

"Dan sangat penting, peran KNPI untuk ikut mengawasi dan mencegah  bagi para generasi muda bahaya Narkoba dan minuman keras,"ungkapnya.






 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023