Kepolisian Resort (Polres) Maluku Barat Daya (MBD) terus mengupayakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pemilu 2024. 

“Terciptanya situasi yang aman dan kondusif merupakan impian seluruh warga dan menjadi prioritas utama Polri sebagai bentuk implementasi Program Polri Presisi 2023, kami berupaya mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas,” kata Kasi Humas Polres MBD Ipda Wempi R Paunno, Ambon, Rabu. 

 

Hal ini dilakukan melalui personel Sat samapta Polres Maluku Barat Daya dengan menggelar Patroli Basudara Manise sebagai penjabaran dari Program Prioritas Polri Presisi.

 

Kegiatan Patroli kali ini dipimpin oleh Kasat Samapta Iptu Absalom Reyk dengan melibatkan enam personel dengan menggunakan kendaraab roda dua sebanyak enam unit.

“Sasaran kita adalah menjaga aktivitas masyarakat di Tiakur, MBD,” ujarnya. 

 

Saat melakukan patroli dilakukan pula kegiatan dialog dengan warga yang beraktivitas di Pasar Rakyat Tiakur. Warga diminta untuk membantu Kepolisian menjaga stabilitas kamtibmas serta menjauhi segala bentuk pelanggaran hukum yang dapat mempengaruhi kondusivitas di lokasi tersebut.

 

Dengan memperhatikan situasi perkembangan Kamtibmas akhir-akhir ini, personel Polri dituntut untuk selalu hadir setiap hari di tengah masyarakat guna memantau aktivitas masyarakat serta menangkal segala bentuk kerawanan yang dapat berpotensi pada terganggunya stabilitas kamtibmas. 

 

“Dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan masyarakat dengan Polri,” katanya. 

 

Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan,  Kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Satuan Samapta disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini. 

 

Sehingga Polri hadir sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram kepada masyarakat. 

 

“Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan peran serta personel Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang kamtibmas,” ucapnya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023