Dalam pencegahan atau penanggulangan terorisme/ radikalisme dan intoleransi tidak dapat dilakukan apabila hanya berharap kepada instansi/kelompok tertentu saja.

Kasi Humas Polres Halut Iptu Colombus Goduru  mengatakan, sebagaimana yang sudah dilaksanakan di Polda Maluku Utara, kami di jajaran tentunya akan mendukung penuh bahwasanya dalam pencegahan Radikalisme perlu koordinasi dan kerja sama yang baik dari seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkannya.

Polda Maluku Utara dan jajaran telah melakukan banyak upaya, baik melalui beberapa Operasi Kepolisian yang dilakukan oleh Sat Binmas, Bhabinkamtibmas, serta jajaran Polsek untuk memberikan sosialisasi terkait Bahaya Radikalisme.

Lanjutnya ia menjelaskan bahwa upaya tersebut akan tidak maksimal apabila tidak ada kesadaran dari masyarakat untuk ikut serta dan berperan aktif dalam pencegahan atau penanggulangan terorisme/ radikalisme dan intoleransi di Maluku Utara khususnya di Halmahera Utara.

“Apabila mengetahui adanya paham/ ajaran yang menyimpang agar segera melaporkan kepada pihak berwajib untuk dapat ditindaklanjuti”. Ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bergandengan tangan, bersama-sama dalam mencegah dan menangkal Radikalisme di Halmahera Utara.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023