Los Angeles (Antara Maluku) - Film Hollywood yang mengisahkan proses perburuan panjang Osama bin Laden, "Zero Dark Thirty", memimpin daftar box office selama akhir pekan dengan pendapatan 24 juta dolar AS dalam penjualan tiket di Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

Film yang dibintangi Jessica Chastain sebagai seorang agen CIA itu mengungguli film horor "A Haunted House" yang mengantongi pendapatan total 18,8 juta dolar AS serta drama tentang dunia gelap para gangster "Gangster Squad" yang menempati posisi ketiga dengan pendapatan 16,7 juta dolar AS dalam periode Jumat hingga Minggu.

Akhir pekan lalu menandai awal yang kuat bagi Hollywood di tahun 2013 setelah 2012 mencatat rekor pendapatan film-film box office.

"Zero Dark Thirty" diluncurkan oleh studio film Sony Corp sementara itu "Gangster Squad " didistribusikan oleh Warner Bros, sebuah unit dari Time Warner Inc. Sedangkan "A Haunted House" diluncurkan oleh Film Open Road, perusahaan patungan antara pemilik teater Regal Entertainment Group dan AMC Entertainment Inc. (G003)

Pewarta: Reuters

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013