Jakarta (Antara Maluku) - Puluhan peserta Rakernas Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) dan Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) di Jakarta, Sabtu dini hari terpaksa "berenang" menerobos banjir untuk kembali ke hotel tempat mereka menginap.

Puluhan peserta dari 33 provinsi yang baru selesai mengikuti Rakernas hari pertama di Markas YUTI dan UTI Pro di Pantai Indah Kapuk (PIK), dinihari sekitar pukul 01.00 WIT, terpaksa berenang menerobos genangan banjir di kawasan Simpang Pluit Raya yang ketinggian airnya mencapai satu meter itu.

Sambil memanggul barang bawaan mereka berupa tas pakaian dan materi Rakernas, para peserta saling mengolok satu sama lainnya, guna mengakrabkankan suasana dan menghibur hati sekaligus menghilangkan rasa dingin yang dirasakan pada dinihari tersebut.

Keputusan untuk menerobos banjir yang belum surut dan masih menggenangi kawasan Pluit sejauh 300 meter tersebut diambil karena tidak sabar menunggu perahu karet yang akan mengangkut mereka ke hotel tempat menginap.

"Kami kira jarak dari perempatan Pluit ke hotel hanya sekitar 50 meter, karena kondisi cahaya lampu yang remang-remang di kawasan itu, ternyata harus berjalan sejauh 300 meter untuk mencapai hotelnya," ujar peserta Rakernas asal Maluku, John Hittipeuw.

Pewarta: James F. Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013