Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto meresmikan secara langsung Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Maluku di Ambon, Sabtu.

Peresmian didahului dengan penandatanganan prasasti untuk Gedung Plaza Presisi dan Mapolda Maluku. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolri dan Panglima TNI yang didampingi Kapolda Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura.

"Kami Polda Maluku sudah memiliki bangunan kantor yang baru dan layak sehingga kami dalam pelayanan kepada masyarakat juga bisa lebih maksimal dan tentunya ini menjadi kebanggaan kami keluarga besar Polda Maluku," kata Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif, di Ambon.

Setelah peresmian Mapolda Maluku, Kapolri dan Panglima yang didampingi Kapolda dan Pangdam Pattimura beserta rombongan kemudian meninjau Posko Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku yang berada di lantai empat Markas Polda Maluku.

"Bapak Kapolri dan Bapak Panglima tadi juga meninjau Posko Operasi Mantap Brata yang berada di lantai 4 Kantor Polda Maluku," ujarnya.

Kedatangan mereka di Mako Polda Maluku langsung disambut oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif di depan Markas di jalan Sultan Hassanudin, Tantui, Kota Ambon.

Saat memasuki halaman Markas Polda Maluku, Kapolri dan Panglima TNI mendapat jajar hormat serta bersalaman dengan para pimpinan TNI dan Polri di provinsi Maluku.

Rombongan kemudian berjalan menuju Gedung Plaza Presisi Manise Polda Maluku sambil diiringi drumband gabungan dari TNI Polri.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023