Gubernur Maluku Murad Ismail dikukuhkan sebagai kerabat sesepuh Kesultanan Buton oleh Sultan Buton ke-40 La Ode Muhammad Izat Manarfa dalam upaya untuk mempererat hubungan masyarakat Sulawesi Tenggara dengan masyarakat Maluku.

"Pengukuhan ini mengingat keberadaan Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) di Provinsi Maluku sejak tahun 2005 selalu bermitra dengan pemerintah daerah dalam berbagai bidang seperti bidang ekonomi, sosial, perlindungan hukum dan hak asasi manusia," kata Sultan Buton La Ode Muhammad Izat Manarfa di Ambon, Kamis.

Sementara itu, Gubernur Maluku Murad Ismail berharap KKST dapat terus berkontribusi pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program-programnya.

"Diharapkan dapat menghasilkan rumusan program-program strategis dan inovatif serta berkontribusi secara optimal dan profesional dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat Maluku, khususnya masyarakat Sulawesi Tenggara yang ada di wilayah ini," katanya.

Dia juga mengimbau warga Sulawesi Tenggara yang berada di Maluku mendukung upaya untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Maluku, khususnya warga dari Sulawesi Tenggara, untuk ikut mensukseskan agenda nasional ini sehingga dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar," kata dia.
 

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023